Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanding Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Pelatih PSG Lebih Suka Neymar Jr

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 620 2651945 dibanding-lionel-messi-dan-kylian-mbappe-pelatih-psg-lebih-suka-neymar-jr-i3otP9f12R.JPG Pemain PSG, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

VILLENEUVE D’ASCQ – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, senang bukan main timnya menang 7-1 atas LOSC Lille di pekan ketiga Liga Prancis 2022-2023. Ia pun menyoroti permainan Neymar Jr yang dianggapnya amat penting sebagai penyeimbang di antara Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Bermain di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB, PSG berhasil dominan atas tim tuan rumah. Les Parisiens -julukan PSG- berhasil menyarangkan tujuh gol via Kylian Mbappe (1’, 66’, 87’), Lionel Messi (27’), Achraf Hakimi (39’), dan Neymar (43’, 52’).

LOSC Lille vs PSG

Sementara, pasukan Paulo Fonseca hanya berhasil membalas lewat gol Jonathan Bamba (54’). Kemenangan ini sekaligus menjadi isyarat bahwa trio lini depan PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe mempunyai hubungan yang baik.

Kendati demikian, diantara ketiganya, Galtier menyoroti sosok Neymar yang dianggap mampu menjaga keseimbangan. Menurut Galtier, pemain asal Brasil itu sukses menjadi motor serangan utama sekaligus membantu lini pertahanan.

“Poin yang sangat bagus. Neymar adalah orang yang memberikan keseimbangan paling banyak di antara tiga pemain depan. Dia adalah pemain yang memiliki banyak volume, intensitas,” ungkap Galtier dikutip dari Culture PSG, Senin (22/8/2022).

“Dibandingkan dengan sistem ini, yang memiliki kelebihan, tetapi juga kekurangan, sangat penting bahwa salah satu dari tiga penyerang memberikan keseimbangan,” sambungnya.

Neymar Jr

“Kalau tidak, itu bisa melelahkan, menjengkelkan bagi kita. Kami telah bekerja selama delapan minggu sekarang untuk membuat semua pemain melakukan upaya defensif ketika mereka bisa,” tambahnya menjelaskan.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Les Parisiens menduduki puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023. Untuk selanjutnya, PSG akan menjamu AS Monaco di Parc des Princess, Prancis pada Senin 29 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini