Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terenyuh, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal ke Penjual Keripik

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2022 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 620 2652408 terenyuh-menparekraf-sandiaga-uno-beri-bantuan-modal-ke-penjual-keripik-pp0atU9XMM.jfif Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan sosial kepada pelaku UMKM di Pekanbaru. Hal ini dilakukan saat dirinya menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Soeman HS Provincial Library of, Riau.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga bertemu dengan Yanti (39) yang berprofesi sebagai penjual kripik. Yanti merupakan seorang pedagang yang memiliki kebutuhan khusus akibat penyakit yang diderita.

Baca Juga: Bantu UMKM Lokal Naik Kelas, Begini Strategi BCA

Namun, Yanti tetap semangat berjualan karena sang anak yang beranama Alif (9).

Alif menyampaikan pada Sandiaga tentang kondisi ibunya yang dianggap seperti seorang pengemis karena memakai kursi roda saat berdagang. Mendengar hal itu, Sandiaga terkesan dengan seorang anak memiliki jiwa besar bagi orangtuanya.

"Saya melihat Alif itu luar biasa masih kecil namun bakti kepada orang tua sangat tinggi," kata Sandiaga, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Perhatian Tidak Semua UMKM Dapat BLT Rp600.000! Simak 3 Fakta Berikut Ini

Sandiaga langsung memberikan bantuan modal usaha kepada Yanti. Sebab ini akan dibelikan untuk keperluan dagang agar penghasilannya bertambah.

"Memang keluhannya itu harga-harga naik tapi kita berikan bantuan mudah-mudahan dengan penambahan potensi dari peningkatan pangan dan energi dari Riau ini bisa mengangkat ekonominya Bunda Yanti," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Yanti mengakui sangat senang bertemu dengan Sandiaga Uno. Ia pun menyampaikan bahwa Sandiaga merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat bawah khususnya pelaku UMKM.

"Saya sangat senang bertemu dengan Bapak Sandiaga Uno tokoh yang pintar, baik, dan juga sosok yang dermawan. Kebaikannya dapat mensejahterakan rakyatnya," ujar Yanti.

Lebih lanjut, Yanti menjelaskan bantuan yang didapat sebagian akan dipakai guna membeli kursi roda baru untuk penunjang ia berjualan.

"Bantuannya untuk modal usaha terutama seperti kursi roda ada juga yang rusak nanti dilihat dulu," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini