Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manchester United Belum Nyerah Bajak Frenkie de Jong dari Barcelona, Siap Layangkan Tawaran Terakhir

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 620 2653563 manchester-united-belum-nyerah-bajak-frenkie-de-jong-dari-barcelona-siap-layangkan-tawaran-terakhir-pkWqef0pqC.jpg Frenkie de Jong kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER Manchester United belum menyerah dalam mengejar tanda tangan Frenkie de Jong dari Barcelona. Bahkan, Man United dikabarkan akan melayangkan tawaran terakhir kepada De Jong.

Seperti diketahui, Setan Merah sudah mengincar De Jong sejak beberapa bulan terakhir. Namun, mereka tak kunjung mendapat titik terang karena sang pemain masih berambisi berada di Barcelona.

Frenkie De Jong

Tim asuhan Erik Ten Hag pun mengalihkan fokus untuk merekrut gelandang Real Madrid, Casemiro. Tak seperti De Jong, pemain asal Brasil ini dengan mudah datang ke Old Trafford dengan biaya transfer 60 juta poundsterling atau sekira Rp1 triliun.

BACA JUGA: Bikin Geger, Manchester United Bakal Pecat Cristiano Ronaldo?

Bursa transfer musim panas ini menyisakan kurang dari satu pekan lagi. Tapi, Man United masih ingin kembali mencoba peruntungan untuk menggaet De Jong. Dikabarkan, mereka akan melakukan pendekatan terakhir.

BACA JUGA: Rahasia Erik Ten Hag Bawa Manchester United Kalahkan Liverpool Terungkap

Saat ini, ada dua jenis pendekatan yang sudah diupayakan Man United. Pertama adalah hubungan antara Erik Ten Hag dengan sang pemain.

Seperti diketahui, Ten Hag pernah mengasuh De Jong saat bermain di Ajax Amsterdam. Dia merasa sudah paham betul permainan dari sang pemain. Itu juga yang membuat Direktur Sepakbola Man United, John Murtough, tak ragu menggelontorkan uang untuk De Jong.

Follow Berita Okezone di Google News

Pendekatan kedua adalah berbalik kepada kondisi Barcelona sendiri, di mana perlu adanya pemangkasan pemain berkaitan dengan masalah finansial. Blaugrana -julukan Barcelona- tak bisa mendaftarkan pemain jika masih ada tagihan upah.

Mereka jadi tidak bisa mendaftarkan Jules Kounde untuk menjalani Liga Spanyol musim ini. Sebab itu, mereka memilih mengorbankan melepas De Jong, meski bertolakbelakang dengan keinginan sang pemain.

Frenkie De Jong

Tawaran Man United sejauh ini sudah mencapai 72 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun. Rencananya, pada pendekatan ketiga ini, angka tersebut akan ditambah.

Delegasi Man United pun dikabarkan segera melakukan perjalanan ke Spanyol. Delegasi itu rencananya akan melakukan pembicaraan dengan pihak Barcelona dan De Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini