Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Brace di Laga AC Milan vs Inter Milan, Harga Pasar Rafael Leao Disebut Layak Melebihi Jack Grealish

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 05 September 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 620 2660905 cetak-brace-di-laga-ac-milan-vs-inter-milan-harga-pasar-rafael-leao-disebut-layak-melebihi-jack-grealish-01fdCIezxD.jpg Rafael Leao dinilai layak punya harga pasar yang lebih dari Jack Grealish (Foto: Reuters)
A A A

PENYERANG muda AC Milan, Rafael Leao sukses menyita perhatian publik usai dirinya mencetak dua gol ke gawang Inter Milan di pekan kelima Liga Italia 2022-2023. Di laga itu AC Milan menang 3-2 atas rival sekotanya di laga Derby Milan, Sabtu, 3 September 2022 malam WIB.

Penampilan apik Rafael Leao pun turut mendapat sorotan. Usai cetak brace, penyerang sayap berdarah Portugal itu disebut layak memiliki nilai pasar yang lebih tinggi ketimbang gelandang Manchester City, Jack Grealish.

Rafael Leao

Seperti diketahui, Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan tersaji di San Siro, Sabtu malam silam. Rossoneri –julukan AC Milan- tertinggal lebih dulu setelah Marcelo Brozovic yang membobol gawang Mike Maignan pada menit 21.

Setelah itu, Rafael Leao dengan cepat menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui sepakan keras kaki kirinya. Kemudian di menit 54, Olivier Giroud sukses membawa pasukan Stefano Pioli berbalik unggul 2-1.

Tak puas, Rafael Leao pun mencetak brace untuk AC Milan enam menit berselang melalui aksi memukau seorang diri yang mengelabui bek lawan. Namun, Edin Dzeko kemudian menutup pertandingan dengan gol hiburan untuk Inter Milan pada menit 67.

BACA JUGA:5 Fakta AC Milan Menang 3-2 atas Inter Milan di Liga Italia 2022-2023, Nomor 1 Rafael Leao Curi Perhatian

Sementara itu, usai mencetak dua gol, Rafael Leao masuk dalam daftar sejarah. Bomber berusia 23 tahun itu menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol dalam Derby Milan di semua kompetisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, menurut laporan Football Italia yang dikutip Senin (5/9/2022), harga pasar Leao meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Bahkan, nilai pasar Rafael Leao disebut layak melebihi Jack Grealish.

Rafael Leao

Hal itu disampaikan sejumlah pengamat sepakbola lokal Italia. Menurut laporan Football Italia, para pundit di sana tengah berdebat mengenai kemampuan Rafael Leao. Bahkan, Football Italia sampai membuat headline, membandingkan Jack Grealish dengan Rafael Leao.

"Bintang Rafael Leao di Derby della Madonnina, media Italia berdebat 'jika Jack Grealish bernilai 117 juta Euro (Rp1,7 Triliun), maka striker Milan (Leao) bernilai 400 juta Euro (Rp5,9 Triliun)," bunyi pernyataan Football Italia, Senin (5/9/2022).

"Nilainya di pasaran semakin meningkat setelah dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Inter di San Siro, termasuk tendangan menakjubkan yang membuatnya menggiring bola di antara kerumunan pemain bertahan untuk menjauh," tulis pernyataan Football Italia.

Terlepas dari itu semua, menurut laman transfermarkt, harga pasar Rafael Leao masih di angka 70 juta Euro (sekira Rp1,03 triliun). Angka itu sama dengan nilai pasar Jack Grealish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini