Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Chelsea 1-0, Pelatih Dinamo Zagreb Ungkap Rahasianya

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 620 2662454 kalahkan-chelsea-1-0-pelatih-dinamo-zagreb-ungkap-rahasiannya-D7rBZhMgk3.jpg Dinamo Zagreb menang 1-0 atas Chelsea (Foto: Reuters)

ZAGREB Dinamo Zagreb membuat kejutan pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2022-2023. Pasukan Ante Cacic mengalahkan Chelsea 1-0.

Cacic pun membongkar rahasia di balik kemenangan Zagreb atas Chelsea. Menurutnya, Zagreb menang karena mempersempit ruang gerak The Blues.

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Foto: Reuters)

Bertanding di Stadion Maksimir, Kroasia, Selasa 6 September 2022, malam WIB, The Blues berupaya mendominasi permainan. Sayangnya, mereka justru kebobolan lewat skema serangan balik cepat pasukan Cacic.

Adalah Mislav Orsic (13’), yang mencetak gol usai menerima umpan matang Bruno Petkovic. Kemenangan manis ini membuat Plavi memuncaki klasemen sementara Grup E.

“Saya menjelaskan kepada para pemain, ketika hujan, Anda harus memakai jas hujan dan payung, dan ketika musim dingin, Anda memakai sepatu bot agar kaki Anda tidak kedinginan,” kata Cacic, dikutip dari laman resmi Zagreb, Rabu (7/9/2022).

“Chelsea bukan tandingan rival domestik kami atau tim yang kami miliki dalam perjalanan ke Liga Champions. Kami harus mempersempit ruang mereka, mengurangi kecepatan mereka, mereka memiliki kualitas yang hebat, kami harus sepadat mungkin dalam jarak 16 meter. Ini memberi kami hasil yang diinginkan,” sambungnya.

Dinamo Zagreb (Foto: Reuters)

Cacic pun senang dengan performa para pemainnya. Pelatih asal Kroasia itu mengatakan kemenangan ini adalah buah manis dari kerja keras para pemainnya.

“Dalam pertandingan ini, tidak ada satu pun dari individu kami yang buruk. Ini adalah kemenangan besar, tiga poin diraih di awal Liga Champions. Saya harus memberi selamat kepada para pemain saya karena mereka berhasil menerima cara bermain dalam dua hari,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini