Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid vs Real Mallorca 4-1: Carlo Ancelotti Makin Percaya Eden Hazard

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 12 September 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 620 2665540 real-madrid-vs-real-mallorca-4-1-carlo-ancelotti-makin-percaya-eden-hazard-FWvB9DSwnZ.jpg Carlo Ancelotti beri kode akan mainkan Eden Hazard lebih sering sebagai penyerang tengah Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID โ€“ Real Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Sayap kiri Madrid, Eden Hazard, tampil dari menit pertama dalam pertandingan ini sebagai penyerang tengah.

Meski tidak mencetak gol ataupun membuat assist, penampilan Hazard tetap diapresiasi oleh Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Dia pun memberi kode, bahwa dirinya bakal sering memainkan Hazard sebagai penyerang tengah.

Carlo Ancelotti dan Eden Hazard (Foto: Reuters)

Hazard tampil sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini saat Madrid menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, Minggu 11 September 2022, malam WIB. Hazard bermain sebagai penyerang tengah karena Karim Benzema cedera.

"Idenya adalah untuk sedikit menarik Hazard dari penyerang tengah untuk memberikan ruang bagi pemain lain maju ke depan, seperti Fede, Rodrygo atau terkadang Vinicius. Saya memang mengubah sedikit strategi untuk menerapkan itu di babak kedua,โ€ kata Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (12/9/2022).

"Eden (Hazard) mencoba apa yang saya minta, menyisakan ruang untuk pemain lain masuk. Ini adalah pertandingan yang positif baginya,โ€ imbuhnya.

Dalam beberapa pekan ke depan, Benzema diperkirakan belum bisa tampil karena belum pulih dari cedera. Ancelotti pun memberikan kode, bahwa dia mungkin akan sering memainkan Hazard sebagai penyerang tengah.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

"Kami mengalami kesulitan di babak pertama, tetapi bukan karena Hazard ada di sana. Hazard memang agak lambat dan kami tidak bermain dengan baik,โ€ ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

โ€œUntuk ke depannya, saya masih memiliki rencana yang sama, tidak ada yang berubah. Terkadang, saya bisa bermain dengan Rodrygo (sebagai penyerang) dan juga Hazard, tapi Hazard sebagai striker lebih banyak bergerak,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini