Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Tentu Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Diminta Buktikan Diri

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 620 2672626 absen-dari-timnas-prancis-olivier-giroud-diminta-buktikan-diri-7zwofK38z3.jpg Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, minta Olivier Giroud meningkatkan performanya (Foto: Reuters)

PARIS – Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, belum tentu menembus skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, meminta Giroud untuk membuktikan diri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Prancis akan berlaga di UEFA National League 2022-2023 Liga A Grup 1. Timnas Prancis pun memanggil 23 pemain untuk menghadapi Austria (Jumat, 23 September 2022) dan Denmark (Senin 26 September 2022).

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

Dari 23 pemain yang dipanggil, ada nama Giroud di dalamnya. Itu wajar karena performa Giroud bersama AC Milan cukup mengesankan dengan torehan lima gol dari sembilan pertandingan.

“Dia tidak perlu meyakinkan saya. Dia tahu apa yang saya pikirkan,” kata Deschamps dikutip dari Get Football French, Kamis (22/9/2022).

“Saya tidak akan mengulangi hal yang sudah pernah dikatakan. Ada pemain lain yang tidak saya panggil karena statusnya dan tidak ada keributan,” tuturnya.

Deschamps menyatakan, persaingan di lini serang Timnas Prancis sangat ketat. Semua pemain, termasuk Giroud, harus bersaing agar bisa membela Timnas Prancis.

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

“Target utama Olivier (Giroud) adalah untuk bekerja sebaik mungkin untuk berperforma. Bagi dirinya dan pemain lain, ada sebuah kompetisi yang ketat. Keputusan harus dibuat,” ungkap Deschamps.

Dengan makin mendekatnya Piala Dunia 2022, Giroud harus mengerjakan pr yang diberikan Deschamps. Jika tidak mampu meningkatkan performanya, Giroud mungkin akan absen dari turnamen akbar empat tahunan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini