Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Latih Barito Putera, Tugas Rodney Goncalves Bawa Laskar Antasari Lolos dari Zona Merah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 620 2673426 latih-barito-putera-tugas-rodney-goncalves-bawa-laskar-antasari-lolos-dari-zona-merah-P7zaJVP40C.jpg Rodney Goncalves ditunjuk sebagai pelatih baru Barito Putera (Foto: PT LIB)
A A A

PATI - Rodney Goncalves dipilih sebagai pelatih anyar Barito Putera. Tugas berat pun menanti Goncalves, yaitu lolos dari zona merah Liga 1 2022-2023.

Barito Putera menujuk juru taktik asal Brasil itu pada Kamis 23 September 2022. Meski baru pertama kali berkarier di Indonesia, Goncalves bukan pelatih sembarangan.

Persib Bandung vs Barito Putera (Foto: Istimewa)

Goncalves berpengalaman mengasuh klub Brasil, seperti Amazonas dan Duque de Caxias. Tak tanggung-tanggung, Goncalves berkarier di sepakbola Brasil sebagai pelatih selama 19 tahun.

Selain itu, Goncalves juga mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Oleh sebab itu, manajemen Barito Putera tak ragu untuk meminangnya.

Tanpa basa-basi, Goncalves langsung memimpin latihan Barito Putera di Lapangan Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Pati, Kamis 22 September 2022 sore WIB. Sebelum memimpin latihan, Goncalves menyempatkan diri untuk melakukan riset soal materi pemain Laskar Antasari.

Berdasarkan hasil risetnya, Goncalves mengatakan, skuad Barito Putera dipenuhi pemain muda potensial. Oleh sebab itu, menanamkan kepercayaan diri menjadi fokus Goncalves pada masa awal kepelatihannya.

"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga. Pemain-pemain yang sempat membela Timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya, untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya,” kata Gonvalves, dilansir laman resi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Jumat (23/9/2022).

"Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves, juga Rafinha," sambungnya.

"Ditambah lagi, para pelatih di tim yang berasal dari Brasil, akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat," tambahnya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Barito Putera (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Goncalves membeberkan targetnya bersama Barito Putera. Pelatih, yang menggunakan pakem 4-2-3-1 itu, ternyata dibebani misi membawa Barito Putera keluar dari zona degradasi. Saat ini, Barito berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

"Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini