Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Reuni di Laga Real Madrid vs Barcelona, David Alaba Akui Tak Kaget Robert Lewandowski Moncer Bersama Blaugrana

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 620 2682723 bakal-reuni-di-laga-real-madrid-vs-barcelona-david-alaba-akui-tak-kaget-robert-lewandowski-moncer-bersama-blaugrana-6KhhE6vnjz.JPG Pemain Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Penggawa Real Madrid, David Alaba mengaku senang melihat mantan rekan setimnya di Bayern Munich, yakni Robert Lewandowski bersinar bersama klub barunya, Barcelona. Alaba pun mengaku tak kaget dengan penampilan Lewandowski yang dapat beradaptasi dengan cepat, karena sejak bersama di Bayern Munich, striker asal Polandia tersebut memang sudah sangat hebat.

Lewandowski memang bisa dikatakan menjadi salah satu striker tersubur saat ini. Dari 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Lewandowski sudah berhasil mencatatkan 12 gol dan dua assist untuk Barcelona. Hal tersebut membuat Barcelona mampu memuncaki klasemen sementara di Liga Spanyol 2022-2023.

Pernah menjadi rekan satu tim di Bayern Munich, Alaba pun tidak kaget apabila Lewandowski mampu menjadi salah satu tulang punggung Barcelona untuk mencetak gol. Sebab pemain Austria itu menganggap bahwa Lewandowski adalah salah satu penyerang terbaik di dunia.

Robert Lewandowski

“Saya tidak terkejut dengan Lewy –sapaan akrab Lewandowski. Saya mengenalnya dengan sangat baik sejak saya di Munich. Apa yang dia lakukan di Spanyol dapat saya alami secara langsung selama bertahun-tahun di Munich,” ujar Alaba dilansir dari Football Espana, Jumat (7/10/2022).

“Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia telah menunjukkannya berkali-kali selama bertahun-tahun, dan dia menunjukkan itu lagi tahun ini,” imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Meski begitu, Alaba tetap mendukung rekan satu timnya saat ini, Karim Benzema, untuk bisa meraih trofi Ballon dOr. Alaba menilai bahwa Benzema telah menunjukan kemampuan yang luar biasa sejak musim lalu untuk Real Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya bahkan tidak berpikir bahwa itu adalah sebuah pertanyaan. Jika Anda melihat musim lalu, apa yang dia (Benzema) lakukan benar-benar luar biasa,” sambung Alaba.

David Alaba

“Saya benar-benar bersyukur telah mengalaminya dan menjadi bagian darinya, dan melihatnya bekerja setiap hari,” imbuh Alaba.

Alaba dan Lewandowski akan saling bertarung di el clasico pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan Real Madrid vs Barcelona jilid pertama itu akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu 16 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini