Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Menang Tipis atas Celta Vigo, Xavi Hernandez: Hasil yang Sangat Penting

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 620 2683875 barcelona-menang-tipis-atas-celta-vigo-xavi-hernandez-hasil-yang-sangat-penting-jZKPL0pstH.jpg Laga Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyambut gembira kemenangan timnya atas Celta Vigo dalam laga pekan ke-8 Liga Spanyol 2022-2023. Dia pun menyebut kemenangan Barcelona atas Celta Vigo sangat penting karena performa timnya sedang menurun saat ini.

Bermain di Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari WIB, Blaugrana -julukan Barcelona- tampil apik di awal pertandingan dan mampu menekan Celta Vigo. Pedri pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 17 dengan sontekannya yang memanfaatkan kesalahan antisipasi dari pemain lawan.

Laga Barcelona vs Celta Vigo

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol 2022-2023: Gol Tunggal Pedri Amankan 3 Poin Penuh untuk Blaugrana

Namun, pada babak kedua, Robert Lewandowski dan kolega sangat keteteran menghadapi tim tamu. Bahkan, dari segi peluang, Barcelona lebih sedikit satu angka dari Celta Vigo yang sukses melesatkan tembakan sebanyak 14 kali.

Xavi pun sangat menyayangkan anak buahnya bermain buruk di 45 menit kedua. Sebab menurutnya, mereka memulai laga dengan bagus dan mapu menguasai jalannya pertandingan.

“Sayang sekali (Barcelona main lebih buruk di babak kedua) karena kami memulai dengan sangat baik,” kata Xavi, dilansir dari Marca, Senin (10/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa timnya memang sedang dalam performa yang kurang gemilang. Untuk itu, dia menilai kemenangan ini merupakan sesuatu yang penting bagi pasukan Catalunya.

“Tidak ada yang menang dengan mudah. Penting untuk menang ketika kamu tidak baik-baik saja,” ujar juru taktik berusia 42 tahun itu.

Xavi Hernandez

Ya, performa Blaugrana bisa dibilang memang kurang meyakinkan dalam tiga laga terakhir. Meski bisa mengumpulkan enam poin dari dua laga terakhir di Liga Spanyol 2022-2023, mereka hanya mampu menang 1-0.

Selain itu, pada tengah pekan lalu, Barcelona tumbang di tangan Inter Milan dengan skor 0-1 di Giuseppe Meazza dalam laga matchday ke-3 Liga Champions 2022-2023. Oleh karena itu, kemenangan atas Vigo menjadi sesuatu yang penting bagi untuk tetap mengangkat mentalitas tim.

Terlebih, pada tengah pekan ini, Ousmane Dembele dkk bakal gantian menjamu Nerazzurri -julukan Inter- di Camp Nou. Lalu, pada akhir pekan nanti, mereka akan menjalani laga sengit di Liga Spanyol kontra sang rival bebuyutan, Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini