Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cal Crutchlow Sebut Fabio Quartararo Wajib Lakukan Hal Ini di MotoGP Malaysia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 620 2689262 cal-crutchlow-sebut-fabio-quartararo-wajib-lakukan-hal-ini-di-motogp-malaysia-2022-FN1DN1pchC.jpg Fabio Quartararo dapat wejangan dari Cal Crutchlow jelang MotoGP Malaysia 2022 (Foto: MotoGP)
A A A

PEMBALAP Yamaha RNF, Cal Crutchlow menegaskan Fabio Quartararo wajib tampil habis-habisan di MotoGP Malaysia 2022 agar bisa menangi balapan. Sebab, jika tak menang atau bahkan gagal finis, Fabio Quartararo harus gigit jari merelakan gelar juara dunia MotoGP 2022 kepada Francesco Bagnaia.

Hal itu disampaikan Cal Crutchlow setelah melihat hasil yang kurang memuaskan dari MotoGP Australia 2022. Di mana ketika itu Fabio Quartararo tergelincir darn gagal finis di Sirkuit Phillip Island, pada Minggu 16 Oktober 2022 silam.

Cal Crutchlow

(Cal Crutchclow beri wejangan kepada Fabio Quartararo)

Kejadian itu pun mengubah kondisi klasemen sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo lengser dari puncak klasemen dan diambil alih oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang meraih podium ketiga di Australia.

Hal itu tentu merupakan pukulan telak bagi Fabio Quartararo yang tengah bersaing dalam perburuan gelar juara. Apalagi, MotoGP musim ini hanya menyisakan dua seri lagi.

Bagi Cal Crutchlow, kesalahan yang dibuat Fabio Quartararo sebenarnya terbilang cukup disayangkan. Apalagi ketika dia harus menghadapi pembalap lain yang juga tidak kalah hebat.

BACA JUGA:Terancam Gagal Juara Dunia MotoGP 2022, Motor Fabio Quartararo Disebut Terlalu Pelan

“Yamaha memiliki masalah besar. Hilangnya Fabio sungguh disayangkan. Tetapi, dia harus mengambil risiko. Hal semacam itu bisa terjadi, saat melawan yang terbaik di dunia,” kata Cal Crutchlow dikutip Speedweek, Selasa (18/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pembalap asal Inggris itu menilai sebenarnya Fabio Quartararo memiliki mental bagus. Hanya saja, dia harus bekerja lebih keras, akibat kecepatan motor Yamaha. Selanjutnya, Fabio Quartararo pun harus menang.

Fabio Quartararo

“Fabio memiliki mental yang kuat. Dia seharusnya bisa berada di depan hingga balapan usai. Tetapi, dia membuat kesalahan dan menerima akibatnya. Motornya sedikit lambat di lintasan lurus, namun menebusnya di tikungan. Dia harus menang di Malaysia. Hanya itu yang bisa dilakukannya,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Malaysia 2022 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Fabio Quartararo dan pembalap lain bakal melintas di Sirkuit Sepang pada Minggu 23 Oktober 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini