Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona vs Bayern Munich: Leon Goretzka Sindir Robert Lewandowski yang Terancam Turun Kasta ke Liga Eropa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 620 2693408 barcelona-vs-bayern-munich-leon-goretzka-sindir-robert-lewandowski-yang-terancam-turun-kasta-ke-liga-eropa-LyOlRwZsd0.JPG Pemain Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)
A A A

CATALUNYA - Penggawa Bayern Munich, Leon Goretzka tampaknya turun prihatin melihat mantan rekan setimnya, Robert Lewandowski yang kesulitan tembus 16 besar Liga Champions 2022-2023 bersama Barcelona. Menurut Goretzka hal itu takkan mungkin terjadi di Bayern karena semenjak masih di klub berjuluk Die Roten tersebut, Lewandowski selalu dijanjikan lolos sampai 16 besar Liga Champions.

Pernyataan Goretzka itu keluar karena Barcelona kini memang terancam tidak lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 dan akan turun ke Liga Eropa. Bayern pun akan menjadi lawan Barcelona selanjutnya di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 nanti.

Akan berjumpa di Stadion Camp Nou, pada Kamis 27 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB, Bayern Munich akan mencoba meraih kemenangan kelima secara beruntun. Terlebih tim asal Jerman itu sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Robert Lewandowski

Di sisi lain, Barcelona sedang mencoba untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya Blaugrana -julukan Barcelona- berada di peringkat ketiga dengan empat poin dan membutuhkan dua kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sementara menjelang laga nanti, Goretzka menyebut Lewandowski dimanjakan oleh Bayern Munich karena bisa lolos ke babak 16 besar. Namun saat ini, situasinya sudah berbeda karena sudah bukan lagi bagian dari Die Roten.

"Lewy (Robert Lewandowski) sangat dimanjakan di Bayern, selalu lolos setidaknya ke babak 16 besar. Tapi begitulah adanya sekarang kondisinya berbeda," kata Goretzka dikutip dari Twitter @iMiaSanMia, Senin (24/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menghadapi Barcelona, Goretzka mengakui laga tersebut sama saja meski pertandingan persahabatan ataupun final Liga Champions. Gelandang berusia 27 Tahun itu menjelaskan Bayern Munich bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menghadapi tim asal Catalunya tersebut.

Robert Lewandowski

"Ketika kami bermain melawan FC Barcelona di Camp Nou, baik itu pertandingan persahabatan atau final Liga Champions, itu tidak masalah. Ini akan menjadi pertandingan hebat yang kami nantikan dan kami juga akan melakukan segalanya untuk memenangkannya," imbuhnya.

Bayern sendiri sudah dipastikan lolos ke 16 besar, jadi hasil apa pun dari laga kontra Barcelona takkan mempengaruhi tim berjuluk The Bavarian tersebut. Namun, berbeda dengan Barcelona, hasil pada laga itu berperan penting demi kepastian mereka mampu lolos atau tidak ke 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini