Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.252 Bintara Polisi Dilantik Menjadi Perwira Polri

Riana Rizkia, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 620 2703829 1-252-bintara-polisi-dilantik-menjadi-perwira-polri-wNDv48dv3U.jpg Pelantikan bintara menjadi perwira Polri. (Foto: Dok Polri/MPI)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 1.252 bintara menjadi perwira Polri dilantik pada upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan (PAG) gelombang I tahun 2022, pada Selasa (8/11/202). Pelantikan dilakukan oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Rycko Ameldza Dahniel.

Kalemdiklat Polri memberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik pada kesempatan kali ini, di antaranya lulusan terbaik bidang akademik diberikan kepada Ipda Yusup Supriadi asal pengiriman Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya, lulusan terbaik bidang mental kepribadian diberikan kepada Ipda Sopyanto asal pengiriman Polda Metro Jaya, dan terbaik umum diberikan kepada Ipda Septi Priatin Ningsih asal pengiriman Itwasum Polri.

Kalemdiklat Polri menyampaikan para perwira yang baru saja dilantik harus mampu memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada institusi Polri saat ini, seperti pungli, tindakan sewenang-wenang, mencari-cari kesalahan dan bergaya hidup mewah.

"Para perwira sekalian harus dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mampu mempererat soliditas internal dan soliditas dengan TNI guna terwujudnya stabilitas keamanan masyarakat, mampu memahami dan mengimplementasikan visi misi Polri," katanya.

"Mampu menjaga kepercayaan masyarakat sehingga pemerintah dalam hal ini Polri tidak dipandang lemah dalam penegakan hukum, mampu merancang komunikasi publik yang baik dengan mengedepankan restorative justice dalam menyelesaikan setiap kasus dilaporan masyarakat, mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah terkait perkembangan kenaikan harga kebutuhan pokok sesuai dengan arahan dan harapan Presiden RI ke depan untuk Polri," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia melanjutkan, para perwira harus mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat.

"Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan, pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama menjalani pendidikan, para perwira harus mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat," kata dia.  

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini