Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengusaha Sebut Sektor Industri Sudah Melek Dekarbonisasi

Viola Triamanda, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 620 2705348 pengusaha-sebut-sektor-industri-sudah-melek-dekarbonisasi-okZby89Bt9.JPG Pengusaha sebut sektor industri sudah melek dekarbonisasi. (Foto: MPI)
A A A

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyelenggarakan Net Zero Summit 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center dengan mengangkat tema Industrial Decarbonization at All Cost.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Business 20 (B20) Summit 2022.

Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid dalam sambutannya menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi dunia saat ini dan masa mendatang adalah perubahan iklim.

"Oleh sebab itu saya sangat senang dengan respon komunitas global yang menyambut baik acara ini, karena ini merupakan penegasan bahwa sektor industri sudah mulai benar-benar terlibat dengan isu perubahan iklim," ucapnya saat Net Zero Summit 2022 yang dipantau melalui YouTube, Jumat (11/11/2022).

 BACA JUGA:Kadin Yakin Target Sertifikat Halal Gratis 324.834 UMKM Bukan Hal Mustahil

Dia melanjutkan bahwa sebaiknya kalangan industri mampu untuk mengubah cara mereka dalam melakukan bisnis dan berfokus pada pengurangan emisi karbon.

"Produk yang tidak memenuhi standar emisi rendah tidak akan termaafkan di pasar global. Kita harus mengubah cara kita berbisnis, menantang diri kita sendiri untuk beranjak dari kenyamanan berbisnis seperti biasa," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun Arsjad Rasjid menyadari bahwa perubahan tidak mungkin terjadi begitu saja, oleh sebab itu dibutuhkan regulasi yang kondusif, serta solusi energi bersih untuk menurunkan emisi dan pembiayaan.

Serta untuk menutupi investasi dekarbonisasi industri.

"Jadi dengan adanya pertemuan ini, kita harus memanfaatkan kesempatan langka untuk mempelajari cara menavigasi melalui dekarbonisasi industri," sambungnya.

Dia juga menyerukan harapannya agar KTT ini dapat membantu mempercepat upaya dekarbonisasi industri.

Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini