Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Nataru 2023, Bagaimana Kondisi Stok Pangan di Daerah?

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 14 620 2726934 jelang-nataru-2023-bagaimana-kondisi-stok-pangan-di-daerah-04WzSmgQuD.jpg Ilustrasi pangan. (Foto: MPI)
A A A

BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim memastikan ketersediaan dan pasokan bahan pokok di Kota Bogor masih aman jelang Natal dan Tahun Baru.

Belum terlihat ada kelangkaan di pasaran.

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan ketersediaan produk-produk pangan (jelang Natal dan Tahun Baru) di Kota Bogor. Pada prinsipnya tidak ada kelangkaan bahan pokok di Kota Bogor," kata Dedie kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).

Kata dia, terkait dengan harga memang dimungkinkan akan mengalami kenaikan.

Tetapi, yang terpenting ketersedian dan pasokan tidak terganggu.

"Kemungkinan tentu ya pada titik-titik tertentu pada saat Hari Raya Natal apakah ada peningkatan kosumsi masyarakat mungkin ada peningkatan harga. Tapi, sejauh ini yang penting komoditasnya tersedia tidak ada kelangkaan dan pasokan (bahan pokok) aman Kota Bogor Alhamdulillah," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya akan terus memantau bahan pokok.

Apabila terjadi kenaikan, pihaknya akan mendorong Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Bogor untuk menggelar operasi pasar.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita kan selalu mendorong operasi pasar, pasar murah khususnya dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk memantau pergerakan harga dan ketersediaan bahan pokok," jelasnya.

Terkait persiapan lokasi wisata jelang libur Natal dan Tahun Baru, tambah Dedie, Pemerintah Kota Bogor terus berkoordinasi dengan pengelola wisata di wilayahnya agar saling menjaga.

Sehingga, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ke depannya.

"Kita sih kalau di Kota Bogor yang terbesar (wisata) Kebun Raya ya, Kebun Raya sejauh ini masih gunakan prokes mereka juga ruang terbuka Insya Allah lebih aman. Pada prinsipnya kita terus berkoodinasi dengan pelaku usaha hotel, restoran termasuk tempat wisata untuk namanya menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini