Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung Ke Cianjur, Wapres Berikan Santunan ke Ahli Waris Korban Gempa

Binti Mufarida, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2023 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 620 2739848 berkunjung-ke-cianjur-wapres-berikan-santunan-ke-ahli-waris-korban-gempa-Waw9TFnYU0.jpg Wapres Maaruf Amin. (Foto: Ant)
A A A

JAKARTA - Dengan menempuh perjalanan darat, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau langsung progres penanganan dampak gempa Cianjur, Rabu (4/1/2023) pagi.

Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas berangkat dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, menuju Pesantren Al-Bahjah Cianjur, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kebupaten Cianjur, Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB.

Usai menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit, Wapres tiba di Pesantren Al-Bahjah Cianjur lalu disambut dan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cianjur.

Wapres akan melakukan peninjauan renovasi akibat gempa dan menyerahkan langsung bantuan BAZNAS untuk perbaikan Fasilitas Pondok Pesantren.

Hadir juga Gubernur Jawa Barat beserta Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil beranjak ke Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (desa terdampak gempa) dengan berkendaraan mobil.

Setelah tiba di Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Wapres disambut oleh Kepala Desa Cijedil. Di desa ini, Wapres melakukan peninjauan dan memberikan santunan ahli waris secara simbolis kepada ahli waris korban meninggal dunia sejumlah 480 Kepala Keluarga dengan total nilai Rp6,75 miliar.

Wapres melanjutkan kunjungannya ke tempat relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Di sini, Wapres sambut oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Iwan Suprijanto, yang sudah tiba terlebih dahulu.

Selanjutnya, Irwan Suprijanto menjelaskan progres perkembangan pembangunan hunian tetap sepanjang Wapres meninjau langsung bangunan fisiknya.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Cianjur, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin singgah sejenak di Istana Kepresidenan Cipanas untuk melakukan isoma sebelum kembali ke Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Sejumlah menteri mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto, Kepala BAZNAS Noor Achmad, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

Selain itu, ada juga Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini