Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Bangkit, Marc Marquez Dipersilakan Pergi dari Repsol Honda

Reinaldy Darius, Jurnalis · Senin 26 Juni 2023 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 26 620 2837252 tak-kunjung-bangkit-marc-marquez-dipersilakan-pergi-dari-repsol-honda-yGHkROlkQl.jpg Marc Marquez dipersilakan tinggalkan Repsol Honda (Foto: Twitter/marcmarquez93)
A A A

TAK kunjung bangkit, Marc Marquez dipersilakan pergi dari Repsol Honda. Hal ini disampaikan oleh manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, setelah Marc Marquez mengundurkan diri dari balapan MotoGP Belanda 2023.

Marc Marquez mengalami cedera tulang rusuk setelah lima kali jatuh pada MotoGP Jerman 2023. Dia kemudian mundur pada balapan utama di Sachsenring, namun kembali lagi ke lintasan untuk MotoGP Belanda 2023 akhir pekan kemarin.

Marc Marquez

The Baby Alien – julukan Marquez – sempat ikut balapan hingga sprint race. Namun, sama seperti di Jerman, dia kembali mengundurkan diri jelang balapan utama digelar pada hari Minggu 25 Juni 2023 malam WIB.

Dengan demikian, Marc Marquez memperpanjang tren buruknya. Hingga kini, dia belum pernah meraih poin dari balapan utama di musim ini. Sebab, dia selalu gagal finis atau mengalami cedera sehingga sudah mundur sebelum balapan.

Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda kemudian berbicara tentangnya. Puig mengatakan bahwa Marquez mungkin akan tetap bersama Honda hingga kontraknya habis pada 2024. Namun, dia mengindikasikan kepergian Marquez dengan berdalih tidak ingin menahan seseorang yang sudah tidak bahagia.

“Saya pikir demikian [Marquez tetap di Honda pada 2024]. Karena kami memiliki kontrak,” kata Puig, sebagaimana dilansir dari Crash.

Follow Berita Okezone di Google News

“Namun, saya harus katakan bahwa saya pikir semua orang bebas untuk melakukan apa pun yang diinginkannya dalam hidup, dan Honda bukanlah perusahaan yang inginkan orang-orang tidak bahagia untuk bertahan di Honda,” tambah Puig.

Marc Marquez

Puig mengaku menginginkan Marquez tetap di Honda, bagaimanapun juga. Namun, dia tidak bisa memprediksi apa yang mungkin terjadi di masa depan.

“Jadi, tentu saja, kami memiliki kontrak dengannya. Namun, Honda juga sangat menghormati Marc dan saya ingin berpikir ya [Marquez menjadi pembalap Honda pada 2024] berdasarkan kontrak, namun saya tidak punya bola sihir [untuk mengetahui masa depan],” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini