Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominik Szoboszlai Gabung Liverpool, Jurgen Klopp: Saya Tahu Dia Akan Senang di Sini

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 03 Juli 2023 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 03 620 2840382 dominik-szoboszlai-gabung-liverpool-jurgen-klopp-saya-tahu-dia-akan-senang-di-sini-3L4mPt2xZU.jpg Jurgen Klopp/Foto: Reuters
A A A

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang dengan perekrutan anyar klub. The Reds berhasil memboyong gelandang asal Hungaria, Dominik Szboszlai pada bursa transfer musim panas ini.

Liverpool menggaet Szoboszlai dengan mahar 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Pemain berusia 22 tahun itu juga mendapatkan kontrak lima tahun bersama Liverpool.

 szoboszlai

Nantinya, Szoboszlai kemungkinan besar akan diplot sebagai gelandang serang. Dia akan bekerja sama dengan beberapa pemain di lini tengah, seperti Alexis Mac Allister dan Jordan Henderson.

Klopp pun mengatakan sangat senang dengan bergabungnya Szoboszlai ke dalam tim Liverpool. Pelatih asal Jerman itu menyatakan, Szoboszlai mempunyai mental yang sudah matang ketika membela Red Bull Leipzig.

 BACA JUGA:

"Hal pertama yang saya katakan adalah selamat datang di Liverpool, Dominik. Saya tahu betapa senangnya dia berada di sini bersama kami, jadi penting bagi dia untuk memahami bahwa kami semua adil," kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (3/7/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya cukup yakin dia masih remaja saat itu dan sejak itu dia telah membuat beberapa langkah besar, pindah ke Leipzig, tampil sangat baik di Bundesliga (Liga Jerman), bermain untuk tim nasional Hungaria dan kemudian menjadi kapten tim nasionalnya di usia muda," sambungnya.

 szoboszlai

Namun begitu, Klopp juga meyakini Szoboszlai masih akan berkembang ke depannya. Menurut eks pelatih Borussia Dortmund itu, Szoboszlai memiliki potensi besar untuk menjadi bintang masa depan.

"Dominik masih pemain yang sangat muda. Dia memiliki begitu banyak perkembangan di depannya dan ini berarti masuk akal bagi kita semua untuk bersabar dan memberinya waktu dan ruang untuk membiarkan bakatnya datang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini