Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biden Bertemu PM Sunak dan Raja Charles di Inggris Jelang KTT NATO

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 10 Juli 2023 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 10 620 2843994 biden-bertemu-pm-sunak-dan-raja-charles-di-inggris-jelang-ktt-nato-ylkpbrD5t4.JPG Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bandara Stansted, Inggris, 9 July 2023. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Inggris pada Minggu, (9/7/2023) untuk memulai rangkaian perjalanannya ke tiga negara Eropa. Dalam lawatannya ke Inggris kali ini, Biden direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri Rishi Sunak dan Raja Charles pada Senin, (10/7/2023).

Biden akan melakukan perjalnan ke Downing Streer, kantor perdana menteri Inggris, untuk pertemuan dengan Sunak pada Senin. Ini merupakan pertemuan kelima kedua pemimpin dalam beberapa bulan terakhir.

Pertemuan ini kemungkinan akan membahas mengenai sejumlah isu terkait KTT NATO pekan ini dan konflik di Ukraina. Pembicaraan ini juga terjadi hanya beberapa hari setelah Biden mengonfirmasi pengiriman munisi tandan, senjata yang dilarang oleh Inggris dan 100 negara lainnya, ke Ukraina.

Di hari yang sama, Biden juga akan melakukan perjalanan ke Kastil Windsor, di sebelah barat London, untuk bertemu dengan Raja Charles. Di Windsor, Biden akan diterima dengan jajar penjaga kehormatan yang akan memberikan Royal Salute dan memainkan lagu kebangsaan AS.

Follow Berita Okezone di Google News

Biden dan Charles akan membahas masalah iklim, topik yang telah dikampanyekan Sang Raja selama lebih dari lima dekade. 

Setelah pertemuan itu, Biden dan Sunak akan meninggalkan Inggris menuju Lituania tempat para pemimpin NATO akan berkumpul untuk pertemuan puncak penting. Biden kemudian diharapkan melakukan perjalanan ke Helsinki untuk bertemu dengan para pemimpin Nordik.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini