Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Diduga ODGJ Bawa Kabur Mobil Patroli di Tol Becakayu, Tabrak 2 Kendaraan

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Senin 24 Juli 2023 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 24 620 2851230 wanita-diduga-odgj-bawa-kabur-mobil-patroli-di-tol-becakayu-tabrak-2-kendaraan-uoUAfIaanb.jpg Wanita diduga ODGJ bawa kabur mobil patroli di Tol Becakayu. (Ist)
A A A

JAKARTA - Seorang wanita membawa kabur mobil patroli milik polisi di ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Wanita yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu sempat menabrak dua mobil saat kabur dari kejaran petugas.

Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu membenarkan peristiwa perampasan kendaraan Patroli Tol Becakayu yang dilakukan wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 23 Juli 2023, pukul 17.40 WIB. Peristiwa itu terjadi di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Ruas Tol Becakayu.

“Peristiwa perampasan mobil patroli Jalan Tol Becakayu oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga mengalami gangguan kejiwaan,” kata Alex saat dikonfirmasi, Senin (24/7/2023).

Kronologi bermula saat petugas patroli Becakayu (210) mengamankan pelaku seorang diri di Gerbang Tol Jatiwaringin 2. Saat diamankan, pelaku justru melakukan perampasan kendaraan patroli.

“Pelaku melakukan upaya perampasan kendaraan patroli dan mengambil alih kendaraan hingga mengarah ke Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta Ruas Wiyoto - Wiyono,” ungkapnya.

Dalam pelarian OTK tersebut, pelaku diduga menabrak dua kendaraan lainnya yaitu Honda Jazz dan Toyota Rush. Polisi akhirnya menangkap pelaku di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

“Saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa ke Satlantas Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, mobil milik petugas layanan jalan tol dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Kecelakaan terjadi pada Minggu malam.

Namun, kendaraan layanan jalan tol itu bukan dikendarai petugas jalan tol. Melainkan dikendarai seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Dari gambar yang diterima MNC Portal Indonesia, mobil yang kecelakaan ialah berjenis Toyota Hilux dengan pelat nomor polisi B-9764-FBA. Bagian kaca depan mobil terdapat tulisan Layanan Jalan Tol dan terdapat stiker bertuliskan KKDM Tol Becakayu pada bagian pintu mobil.

Warga bernama Slamet mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 18.15 WIB. Saat itu, mobil jalan tol itu sempat menabrak kendaraan milik warga sipil lainnya.

“Dia sempat lari, nabrak mobil juga baru terakhir menabrak trotoar,” kata Slamet kepada wartawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini