Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Cek CCTV Penembakan Anggota Densus 88 Bripda Ignatius Dwi, Apa Hasilnya?

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2023 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 27 620 2853191 polisi-cek-cctv-penembakan-anggota-densus-88-bripda-ignatius-dwi-apa-hasilnya-5t67YyEnAQ.jpg Bripda Ign Dwi Frisco Sirage/Tangkapan layar media sosial
A A A

 

JAKARTA – Penyidik dari Polres Bogor telah melakukan pengecekan rekaman CCTV di lokasi penembakan anggota Densus 88 Polri Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage, anggota Polri asal Melawi, Kalimantan Barat.

"Saat ini Polres Bogor terus mendalami kasus tersebut, mengumpulkan bukti-bukti menganalisa bukti termasuk menganalisa CCTV di lokasi TKP," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Kamis (27/7/2023).

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage tewas diduga ditembak oleh rekannya sesama personel kepolisian, yakni Bripda IMS dan Bripka IG.

Atas kejadian itu, dua polisi sudah ditetapkan tersangka dalam peristiwa itu. Mereka sudah ditangkap oleh Polri untuk kepentingan proses hukum.

Peristiwa itu sendiri terjadi di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri Bogor, pada hari Minggu dini hari tanggal 23 Juli 2023 01.40 WIB.

Saat ini kasus tersebut ditangani oleh tim gabungan Propam dan Reskrim untuk mendalami terjadinya pelanggaran disiplin, kode etik ataupun pidana yang dilakukan oleh pelaku.

Berdasarkan kronologi yang diterima dan sudah dibenarkan oleh Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, peristiwa bermula ketika Bripda Ignatius dan rekannya berkumpul di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

"Benar. Peristiwanya memang seperti yang disebutkan dalam laporan tersebut," kata Aswin saat dikonfirmasi terkait laporan yang diterima awak media, Jakarta, Kamis (27/7).

Follow Berita Okezone di Google News

Kejadian itu bermula pada 22 Juli 2023 sekira pukul 22.35 WIB. Ketika itu, Bripda IMS mengajak Bripda A berkunjung dan bertemu di Rusun Polri Cikeas.

Selanjutnya, pada pukul 01.38 WIB, mereka berkumpul di Rusun Polri Cikeas bersama dengan Bripda IMS dan Bripda Ignatius, Bripda A dan Bripda Y.

Pada Pukul 01.42 WIB, Bripda IMS mengeluarkan senjata api dari dalam tas untuk diperlihatkan kepada Bripda Ignatius.

Namun, secara tiba-tiba senjata itu meletus dan mengenai bagian leher Bripda Ignatius. Setelah terjadinya peristiwa yang disinyalir kelalaian tersebut, Bripda Ignatius langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban dinyatakan telah meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini