Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berperan Besar pada Ekonomi RI, UMKM Harus Dibantu dari Finansial hingga Intelektual

Nasya Emmanuela Lilipaly, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2023 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 08 11 620 2862575 berperan-besar-pada-ekonomi-ri-umkm-harus-dibantu-dari-finansial-hingga-intelektual-ca4CCEPuPV.jfif UMKM Nasional Expo 2023. (Foto: Okezone.com/PNM)
A A A

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM mengungkapkan bahwa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berperan besar untuk pengembangan kegiatan ekonomi lokal sehingga penting untuk mengembangkan pendekatan teknologi dan mendorong penggunaan produk lokal.

Dengan peran yang besar ini, Sekretaris Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim pun terus menerus mengingatkan masyarakat menggunakan produk lokal. Dan mendorong masyarakat untuk bangga menggunakan produk dari UMKM.

“Dukungan masyarakat sangat berperan untuk menumbuhkan semangat bertumbuh bagi mereka (UMKM)," ujarnya, Jumat (11/8/2023).

Dirinya bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming pun melakukan pembukaan UMKM Nasional Expo 2023 di Solo. Di sini dipamerkan produk-produk usahanya UMKM kepada masyarakat yang lebih luas.

Walikota Solo Gibran pun berharap masyarakat ikut mendukung produk UMKM dengan mengunjungi pameran dan membeli produk UMKM unggulan yang telah berpartisipasi.

Selain menjadi momentum untuk berbagi pengalaman baru kepada nasabah.

Follow Berita Okezone di Google News

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan, PNM turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Pasalnya saat ini ada lebih dari 14,7 nasabah Mekaar yang PNM bina di 62 cabang seluruh Indonesia.

“Kita semua punya tanggung jawab besar untuk membantu ekonomi pelaku UMKM lebih sejahtera. Tumbuhnya usaha nasabah tentu perlu dibantu melalui berbagai stimulus mulai dari modal finansial, intelektual dan sosial,” tambahnya.

Arif juga mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk mengunjungi acara ini selama 3 hari dari 10-13 Agustus 2023 di Pamedan Mangunegaran, Surakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini