Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modal Makan 4 Daun Ini Bisa Turunkan Gula Darah Loh

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2023 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 08 24 620 2870626 modal-makan-4-daun-ini-bisa-turunkan-gula-darah-loh-jKj12NnpwQ.jpg Makanan Penurun Gula Darah. (Foto: Freepik)
A A A

GULA darah memang menjadi salah satu masalah yang dihadapi banyak orang. Gula darah tinggi pun bisa terjadi ketika kita tidak menjaga pola makan secara baik.

Memang, sudah banyak obat-obatan yang bisa kita beli untuk menurunkan gula darah. Tapi ada juga loh berbagai ramuan herbal tradisional dipercayai mampu menurunkan kadar gula, sekaligus tekanan darah tinggi dengan cepat dan signifikan.

Beberapa jenis daun herbal ini, bisa ditemukan dengan mudah di perkarangan rumah maupun pasar tradisional. Berikut empat daun yang bisa menurunkan gula darah dengan cepat disitat dari laman resmi Times Of Hindia:

Daun Kelor

Daun keempat yang dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah yaitu daun kelor. Mengapa bisa? Hal itu dikarenakan daun tersebut memiliki bandungan quercetin dan vitaminC yang terbukti mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

Daun Mangga

Daun mangga dipercaya memiliki khasiat dalam mengontrol bahkan menurunkan tekanan dan gula darah. Anda bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama dengan merebus daun mangga salama 15 menit lalu diminum air rebusannya.

Kedua, Anda bisa rebus daun mangga untuk menjadikan sebagai menu sayuran utama dalam hidangan masakan kamu.

Follow Berita Okezone di Google News

Daun kari

Daun herbal dipercaya dapat menurunkan gula darah yaitu daun kari. Serat yang terkandung dalam daun kari juga berperan penting untuk menurunkan kadar gula darah. Jika memiliki diabetes, daun kari adalah metode alami terbaik untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terjaga.

Daun Mimba

Daun ini dipercayai bisa menurunkan kadar gula darah yaitu daun mimba. Meski terasa pahit, namun ini adalah obat yang efektif untuk mengobati diabetes karena mengandung flavonoid, triterpenoid, senyawa anti-virus dan glikosida.

Kandungan tersebut dipercaya membantu mengatur kadar gula darah. Daun satu ini bisa banyak tumbuh di wilayah Lombok, Bali dan daerah Pantai Jawa Timur. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa penyebaran daun mimba sudah tersebar sampai di seluruh Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini