Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Pede Capai Target Produksi Minyak 1 Juta Barel per Hari dan Gas 12 Miliar BSCFD

Atikah Umiyani, Jurnalis · Senin 25 September 2023 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 09 25 620 2889327 pertamina-pede-capai-target-produksi-minyak-1-juta-barel-per-hari-dan-gas-12-miliar-bscfd-UqmHriCWlS.jpg Target Produksi 1 Juta Barel (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Oto Gurnita mengatakan bahwa saat ini semua dihadapkan dengan target produksi nasional tahun 2030 sebesar 1 juta Barel per hari (BOPD) dan gas sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD).

“Kami optimis dapat memenuhi target yang telah ditetapkan dengan dukungan stakeholders sebagai strategic partners maupun dukungan dari pihak ketiga. Dengan adanya penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus berkontribusi pada produksi nasional di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

PHE mengelola empat regional domestik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan satu regional internasional.

Selain itu PHE juga memiliki anak usaha di bidang service dan lainnya. Seluruh lini usaha PHE bertujuan untuk menjaga keberlanjutan industri hulu minyak dan gas serta menjaga ketahanan energi nasional.

Tiga strategi inisiatif dijalankan PHE yaitu sustain, pengelolaan aset wilayah kerja (WK) eksisting, di mana kontribusi eksplorasi dibutuhkan dalam mempertahankan dan meningkatkan produksi migas.

Follow Berita Okezone di Google News

Strategi kedua, growth, PHE mencari potensi eksplorasi baru yang dapat mendukung pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang. Strategi ketiga, partnership, memberikan nilai tambah pada eksekusi kegiatan eksplorasi melalui berbagi risiko, biaya dan penerapan teknologi.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, mengantongi 13 penghargaan dari SKK Migas di ajang 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas (ICIUOG) 2023 yang dilaksanakan di Nusa Dua-Bali, 20-22 September 2023 lalu. Adapun penghargaan diberikan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang terafiliasi dengan PHE.

’’Terima kasih kepada SKK Migas yang telah memberikan penghargaan kepada Pertamina Grup. Dan terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh tim dan stakeholder yang telah mendukung kinerja kami sehingga dapat menerima penghargaan ini,’’ terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini