Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isi Surat Cinta Laura yang Trending di Twitter

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 06 April 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 620 2194905 isi-surat-cinta-laura-yang-trending-di-twitter-nkbTq94xdz.jpg Cinta Laura saat berpose di pantai (Foto: Instagram @claurakiehl)
A A A

JAKARTA - Nama Cinta Laura menjadi pusat perhatian netizen belakangan ini. Iya, Cinta menjadi trending topik di Twitter karena menuliskan pesan mengenai Virus Corona atau COVID-19.

Di dalam awal tulisan Cinta Laura, dirinya menyebut sebagai sang virus. Sebenarnya apa isi dari surat tersebut, berikut petikan isi surat yang dibacakan Cinta Laura di instagramnya dengan bahasa Inggris:

Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini?

Cinta Laura 

Baca juga: Soraya Larasati Beberkan Kronologis saat Alami Pelecehan Seksual

Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka.

 

Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu. Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu. Saya bosan dengan kebodohanmu. Saya bosan denganmu yang selalu mementingkan hal yang dangkal. Saya bosan dengan obsesimu dalam menentukan dan memilih pakaian terbaik, smartphone terbaru, mobil terbaik, yang pada akhirnya melihatmu membuangnya dengan sia-sia.

Surat Cinta Laura yang trending di twitter

Baca juga: Roro Fitria Dikabarkan Bangkrut Usai Bebas dari Penjara

 

Saya bosan dengan pengkhianatanmu, saya bosan dengan informasi yang selalu salah diberikan. Saya bosan dengan keterbatasan komunikasi yang terjalin satu sama lain. Saya bosan dengan keluhan dan kemalasanmu melakukan apapun untuk memperbaiki hidupmu sendiri. Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU! Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola.

 

Saya tau saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan. Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN.

Follow Berita Okezone di Google News

Tulisan tersebut mengundang perdebatan Netizen. Sebagian di antarnya yang tidak setuju dengan pandangan Cinta Laura terhadap Covid-19 menuliskan sindirannya.

"What? Cyin, really? Many people are dying, our health officer are struggling, and you just said this???" tulis akun @pipinandaa.

"Bro people are dying..," tulis akun @mauditalteresti menimpali

Cinta Laura 

Baca juga: Hidup Sehat, Cinta Laura Tak Konsumsi Roti Selama 5 Tahun

"OMG I love how you frame this 😍😍😍 Like suddenly I don’t care how many deaths or the number of people not getting the treatment they need. I don’t even want to blame the people in power anymore because it’s not their fault! It’s our fault for being such a destructive species 😭 I don’t even care that I am currently struggling to just have a decent job because apparently I am not a good human being, that’s why you, COVID, came to correct us 😭 Thank you for opening my eyes and I hope people do too 😭," tulis akun @omarizer yang mendukung Cinta Laura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini