Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelonggaran Kredit, OJK Beri Ruang Gerak Bank dan Leasing

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 620 2197704 pelonggaran-kredit-ojk-beri-ruang-gerak-bank-dan-leasing-WY3TG8b5hq.jpeg Kredit (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) proaktif memberikan masukan dalam menyiapkan segala peraturan pelaksanaan yang akan dituangkan dalam Peraturan Pemerintah dan langkah implementasinya.

Hal ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan Perppu Nomor 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara Dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Covid 19.

"Koordinasi, monitoring dan evaluasi terus dilakukan bersama dengan Bank Indonesia untuk menyiapkan kebijakan lanjutan mengenai likuiditas sektor keuangan," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga: Keringanan Cicilan Kredit Tidak Otomatis, OJK: Debitur Harus Ajukan Dulu 

OJK juga akan melengkapi berbagai peraturan pelaksanaan dan kebijakan dalam kerangka menjaga stabilitas sistem keuangan. Perumusan peraturan dan ketentuan sebagai kerangka hukum dan implementasi Perppu tersebut tetap menjunjung tinggi tata kelola yang baik, transparansi dan akuntabilitas.

"OJK juga terus berupaya memberikan ruang gerak bagi industri jasa keuangan khususnya perbankan dan perusahaan pembiayaan sehingga terus dapat melaksanakan program keringanan kredit/pembiayaan bagi debitur yang terdampak Covid-19," ujarnya,

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini