Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Bansos Corona Jangan Hanya Omong Saja

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 April 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 620 2198252 presiden-jokowi-bansos-corona-jangan-hanya-omong-saja-KftOzZwCfr.jpg Presiden Joko Widodo/Foto: Setpres
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya mempercepat realisasi jaring pengaman sosial dan penyaluran bansos kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Pemerintah tidak ingin dianggap banyak bicara tetapi kenyataannya bantuan tersebut tidak sampai ke masyarakat.

"Jangan nanti di bawah melihat kita ini hanya omong saja tapi barangnya tidak sampai ke rakyat," kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan lewat YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/4/2020).

Oleh sebab itu, Jokowi memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mempercepat penyaluran realisasi stimulus ekonomi tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Jaga Stok Bahan Pokok

"Saya minta Mensos, Menkeu, minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat-sangat mendesak sekali baik yang berkaitan dengan Kartu Prakerja, PKH, bansos langsung, Kartu Sembako, pembagian sembako di Jabodetabek, semuanya harus jalan Minggu ini," papar Presiden.

"Saya turun ke bawah kemarin saya lihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat," ujar Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini