Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

THR PNS, TNI dan Polri Dipastikan Cair

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 620 2198989 thr-pns-tni-dan-polri-dipastikan-cair-fyqtQILDbh.jpg Uang Rupiah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah memastikan THR bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) setingkat eselon III, IV dan V, anggota TNI serta Polri akan tetap diberikan.

"THR untuk seluruh pejabat negara dan eselon I dan II tidak dibayarkan. Tapi untuk seluruh pelaksana dan eselon III ke bawah, TNI Polri tetap dibayarkan THR nya," kata Sri Mulyani dalam teleconfrence, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga: Imbas Corona, Jokowi hingga Anggota DPR Tak Dapat THR

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, THR akan disesuaikan dengan gaji pokok dan tunjangan, tidak termasuk tunjangan kinerja (tukin). Sementara bagi para pensiunan tetap mendapatkan THR sebagaimana tahun lalu.

"Seluruh pelaksana eselon III ke bawah mendapat THR dari gaji pokok dan tunjangan melekat, tidak dari tukinnya. Pensiunan juga tetap sesuai tahun lalu karena mereka kelompok yang mungkin tertekan juga," kata Sri Mulyani.

Rupiah Ditutup Menguat 1,18% ke Rp16.305/USD

Sementara itu, THR para pejabat negara, anggota DPR, PNS golongan II ke atas dipastikan tidak menerima THR. Hal ini dilakukan sebagai langkah efisiensi anggaran yang difokuskan untuk penanganan virus corona (covid-19).

Sri Mulyani Indrawati mengatakan, keputusan ini sudah dipertimbangkan secara matang. Mengingat, kebutuhan anggaran untuk penanganan virus corona lebih mendesak.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini