Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petenis Simona Halep Ikut Berdonasi untuk Perangi Covid-19 di Rumania

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 620 2200844 petenis-simona-halep-ikut-berdonasi-untuk-perangi-covid-19-di-rumania-41Slp5I9EE.jpg Simona Halep (Foto: Wimbledon)

BUCHAREST – Petenis putri, Simona Halep, menyumbangkan dana sebesar 30 juta euro atau sekira Rp503 juta untuk membantu Rumania dalam memerangi virus Corona. Halep tergerak untuk memberi bantuan setelah sejumlah masalah besar hadir di Rumania di tengah pandemi Covid-19.

Bersama sang kekasih, Tony Iuruc, Halep mengaku merasa iba dengan tanah kelahirannya yang mengalami kesulitan di tengah situasi krisis. Ia pun mengaku tak terlalu memikirkan jumlah donasi yang diberikan, tetapi ia memiliki ketulusan hati untuk memberikan sumbangan.

Simona Halep

“Itu benar dan jumlahnya 30 ribu euro. Saya tidak menonton berita, tetapi saya di rumah bersama pacar saya Tony, dan kami melihat betapa sulitnya bagi semua orang. Jadi kami berdua memutuskan untuk melakukan donasi. Tidak peduli berapa pun jumlahnya, yang penting saya harus menyumbang,” ungkap Halep, mengutip dari Tennis World USA, Jumat (17/4/2020).

Baca juga Simona Halep Bicara soal Dampak dari Merebaknya Pandemi Covid-19

“Itu datang dari hati. Saya sebenarnya tidak suka mengumumkan donasi ini secara resmi. Tetapi para dokter dan orang-orang Rumania membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Sementara itu, Halep mengatakan telah berada di dalam rumah selama 6-7 minggu. Ia pun merasa sedikit kurang terbiasa karena belum pernah melakukan aktivitas berdiam diri di rumah untuk waktu yang lama.

“Saya rindu kenyataan bahwa saya tidak bisa bergaul dengan teman-teman saya, kita tidak bisa berkumpul. Saya suka keluar kota, duduk, tertawa dan bercerita. Saya mengisolasi diri saya sepenuhnya. Saya belum pernah bertemu seseorang yang tidak saya kenal sejak 9 Maret,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini