Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona Gerus Usaha Artis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 620 2200885 pandemi-corona-gerus-usaha-artis-Pc4Z8Je7nN.jpg Inul Daratista (Foto: instagram @inul.d)
A A A

JAKARTA - Pandemi virus corona yang merebak di Indonesia, memukul perekonomian tanah air. Sejumlah usaha milik artis pun ikut tergerus sebagai imbas dari pandemi ini.

Ivan Gunawan, salah seorang artis yang memiliki bisnis butik. Ia terpaksa menutup sementara usahanya dan meliburkan karyawannya. Usaha ini dilakukan karena mengikuti anjuran pemerintah dan mencegah penyebaran Covid-19 menyebar.

"Makanya saya juga ya Alhamdulillah kemarin ambil sikap semua pegawai saya saya liburkan supaya tidak terjadi kontak fisik dengan yang lain," kata Ivan Gunawan saat ditemui di Jakarta Selatan.

Ivan Gunawan 

Meski tengah mengalami kesulitan, Ivan mengaku tidak akan mengurangi jumlah karyawan. Alhasil, Ivan Gunawan harus bersusah payah untuk mendapatkan penghasilan dan menutupi semua biaya operasioal serta gaji karyawan.

"Iya kalau saya sih sampai saat ini tidak ada pengurangan pegawai. Tidak ada pegawai saya rumahkan, tidak ada. Gaji karyawan ya pasti ada (kendala), ya ada, tapi gimana caranya tetap berusaha," tuturnya.

"Bismillah tetap bekerja walaupun tidak sesibuk kemarin. Yang penting pegawai ku tetep bisa gajian dan berlebaran nantinya. Semoga semua cobaan cepat berlalu," tutur Ivan Gunawan dalam akun instagramnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal serupa juga dialami oleh pedangdut Inul Daratista. Dalam unggahannya di instagram, Inul mengaku mengalami kesulitan untuk membayar karyawannya.

"Meskipun mumet, kepala hangat bukan karena corona. Tapi lihat persiapan gaji pegawai, THR, dan lain-lain. Semoga tim @inulviztaofficial sehat walafiat semua sayang-sayangku," tulis Inul dalam Instagramnya.

Inul Daratista 

Inul Daratista menjelaskan, dirinya akan berjuang dan kerja keras untuk memberikan kelayakan hidup pegawainya.

"Sesungguhnya tanggung jawab orang yang punya perusahaan jauh lebih berat. Satu kepala keluarga memikirkan anak, istri, orang tua. Satu perusahaan memikirkan ribuan karyawannya," ungkapnya."

Prilly Latuconsina pun diketahui terpaksa harus menutup sebagian gerai restoran miliknya. Hal tersebut tentunya membuat omzet penjualan restoran tersebut menurun, dan dirinya sebagai owner merasa khawatir dengan nasib para karyawan. Apalagi mengingat tak lama lagi momen lebaran akan berlangsung

Prilly Latuconsina 

"Yang berasa banget Nona Judes karena restoran ya. Lebih ribet dan karyawan lebih banyak, jadi kita harus pikirin ya kan, yang dipikirin bukan gaji juga," kata Prilly

"Gimana kita bisa kasih THR. Karena aku sama partner aku juga nggak mau motong hak mereka. Jadi gimana caranya kita mengubah pola tapi tetap aman, bisa kasih gaji dan thr mereka," tutur Prilly Latuconsina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini