Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum PSSI Yakin Indonesia Bisa Kalahkan Virus Corona

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 620 2201584 ketum-pssi-yakin-indonesia-bisa-kalahkan-virus-corona-01lz5A1BOY.jpg Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)
A A A

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berulang tahun yang ke-90 pada hari ini, Minggu (19/4/2020). Patut disayangkan, momen bahagia itu berlangsung di waktu yang kurang tepat, saat Indonesia tengah memerangi pandemi Virus Corona.

Indonesia adalah salah satu negara yang harus berurusan dengan virus yang menyerang organ pernapasan tersebut. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun paham bahwa Tanah Air sedang berjuang untuk lepas dari jeratan Virus Corona.

PSSI (Foto: PSSI)

Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– optimis Indonesia bisa memenangan pertandingan lawan Virus Corona. Iriawan menyatakan seluruh masyarakat sekarang berada di tim yang sama dalam pertandingan sulit ini, yakni Indonesia.

BACA JUGA: Harapan Persib kepada PSSI yang Genap Berusia 90 Tahun

Iriawan percaya masa sulit ini dapat diselesaikan bersama-sama. Ketum PSSI periode 2019-2023 itu menilai setelah melewati masa sulit ini maka Indonesia akan jadi lebih kuat dan tangguh daripada sebelumnya. Hal itu adalah sisi positif di balik pandemi ini.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita akan memenangkan pertandingan yang sulit ini. Kita ada dalam satu tim yang sama. Menyelesaikan kesulitan ini bersama-sama. Kita percaya, menyelesaikan masalah yang besar, akan membentuk kita lebih kuat, menjadi lebih tangguh dari semula,” ujar Iriawan, melansir dari laman resmi PSSI, Minggu (19/4/2020).

Setelah pandemi ini selesai, PSSI masih punya pekerjaan rumah besar yakni penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kesuksesan acara akbar itu akan membawa nama Indonesia harum di kancah internasional. Patut disayangkan, berbagai persiapan menyangkut Piala Dunia U-20 2021 tidak bisa dilakukan maksimal akibat pandemi ini. Meski begitu, masyarakat wajib optimis PSSI mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini