Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tempat Wisata di Taipei yang Tak Boleh Dilewatkan

Dada Sathilla, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 620 2210580 4-tempat-wisata-di-taipei-yang-tak-boleh-dilewatkan-5FX5IG8WIW.jpg

Sebagai destinasi wisata yang tengah naik daun, Taiwan memiliki banyak tempat wisata yang beragam mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, shopping, sampai kuliner.

Di Taipei sendiri ada banyak tempat wisata yang menarik selain pasar malam dan mal. Intip rekomendasinya sebelum anda pergi liburan ke Taipei setelah pandemik berakhir.

1. Taipei 101

Gedung simbol Taipei yang dulu pernah menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 2004-2010 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Burj Khalifa di Dubai, UAE.

(Baca Juga : Cara Seru Menikmati Liburan ke Taiwan)

Taiwan gedung

Taipei 101 adalah sebuah mal mewah sekaligus observatory. Di sini anda bisa shopping, makan di restoran one Michelin star Din Tai Fung, dan naik ke observatory untuk melihat skyline Taipei dari atas. Observatory buka dari jam 9.00 - 22.00. Tiketnya NT$ 600 atau Rp310.794 per orang.

2. Xinyi Assembly Hall

Xinyi Assembly Hall berada tak jauh dari Taipei 101. Tempat ini dulunya merupakan rumah para veteran perang yang pindah ke Taiwan pada masa perang saudara. Rumah-rumah klasik ini kemudian oleh pemerintah Taiwan ditetapkan sebagai Cultural Hall and Cultural Park of Xinyi sejak tahun 2003.

Selain meilihat bentuk rumah klasik Taiwan, di sini Anda bisa jajan dan belanja karena rumah-rumah ini telah berubah fungsi sebagai kafe, coffee shop dan butik.

3. Ximending

Area jalan kaki dan shopping yang dijuluki sebagai Shinjuku-nya Taipei. Di malam hari, Ximending sangat ramai dengan para turis dan warga Taipei yang shopping dan jalan-jalan. Hal ini karena Ximending terkenal sebagai salah satu tempat di Taipei yang memiliki the best night view.

(Baca Juga : 4 Kuliner Nikmat yang Wajib Dicoba di Taiwan)

Selain shopping dan jajan bubble tea, anda juga bisa mengunjungi gedung kuno yang menjadi simbol Ximending, seperti Red House yang telah berdiri sejak masa pendudukan Jepang. Gedung berbatu bata merah ini kini menjadi deretan toko suvenir.

4. Rainbow Bridge

Tempat yang populer dikalangan para turis yang berkunjung ke Taipei. Jembatan yang dibangun di atas sungai Keelung ini berwarna merah serta berbentuk seperti huruf S. Anda bisa melintasinya dengan jalan kaki atau naik sepeda, juga nongkrong di tepi sungai. Lokasi ini juga sering dijadikan tempat melamar kekasih.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini