Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Persib Diwajibkan Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 620 2218555 pemain-persib-diwajibkan-jaga-asupan-makanan-selama-lebaran-Sgrq347Dnk.jpg Skuad Persib Bandung diminta perhatikan asupan makanan (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG – Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah sudah di depan mata. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap anak asuhnya dapat menjaga asupan makanan selama Hari Raya. Ia meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak mengonsumsi makanan yang tidak dianjurkan staf pelatih.

Kelebihan berat badan merupakan musuh besar pesepakbola ketika memasuki masa liburan. Demi mencegah hal tersebut, Tim Ahli Nutrisi Persib Bandung sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi selama Lebaran.

Suasana latihan Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Baca juga: Aksi Sosial Persib Bantu Tenaga Medis di Kota Bandung

Sebelum memberikan daftar menu, tim pelatih sudah mengukur berat badan setiap pemain. Nutrisionis Persib Bandung, Gilang Fauzi, akan mengukur kembali berat badan pemain ketika latihan bersama diadakan lagi. Karena itu, Robert Alberts berharap semua pemainnya patuh pada instruksi.

“Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit. Kami akan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti,” ujar Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Sabtu (23/5/2020).

“Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalankan sesuai harapan, semuanya tetap terkendali,” tutup pelatih berkebangsaan Belanda berusia 65 tahun tersebut.

Bentuk tubuh ideal sudah pasti akan menunjang kelancaran tim dalam persiapan menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020. Kendati belum ada jadwal pasti, sesuai surat edaran PSSI pada Maret lalu, batas waktu penghentian sementara kompetisi ditetapkan pada 29 Mei mendatang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini