Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pukul Pantat, Cara Petugas Tertibkan Warga Tak Kenakan Masker di Pasar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 620 2221353 pukul-pantat-cara-petugas-tertibkan-warga-tak-kenakan-masker-di-pasar-Fm8MfXZVrQ.jpg (Foto: Tawabebas/Instagram)

JAKARTA - Beredar video yang memperlihatkan petugas berseragam polisi menertibkan warga yang tidak mengenakan masker saat di pasar. Tidak diketahui di mana lokasi pasar tersebut, video viral yang diunggah oleh akun Instagram 'tawabebas'.

"Warga yang melanggar aturan PSBB dan tak memakai masker mendapat pukul pantat," tulis keterangan video tersebut.

Terihat dalam video, ketika petugas menemukan warga yang tak menggunakan masker, maka petugas yang memegang tongkat mengarahkan pukulan pada bagian pantat.

Sebagian netizen mengomentari video tersebut. Netizen menuliskan bahwa petugas memukul masih menggunakan perasaan, sehingga terlihat pukulan tidak terlalu menyakitkan.

Netizen lain menyebut bahwa ini merupakan cara yang mirip seperti yang dilakukan di India. Di India, polisi merazia warga dengan cara memukul memakai kayu.

Cara tersebut dinilai efektif untuk mencegah warga keluar rumah saat lockdown karena Covid-19. Warga juga dihukum melalukan sit up atau push up.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini