Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Jordan Minta NBA Prioritaskan Kesehatan Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 620 2222450 michael-jordan-minta-nba-prioitaskan-kesehatan-pemain-HFYUmQtKOI.jpg Toronto Raptors vs Bolton Celtics (Foto: Twitter Raptors)

CHARLOTTE – Pandemi Corona (Covid-19) membuat kompetisi basket NBA untuk sementara waktu harus ditangguhkan. Akan tetapi, pihak penyelenggara tengah mengupayakan agar kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

Maka dari itu, mereka mengadakan konferensi dengan para perwakilan klub dan pihak-pihak terkait untuk membahas masalah tersebut. Adapun legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, ikut serta dalam konferensi tersebut karena ia merupakan pemilik Charlotte Hornets.

Baca juga: Kobe Bryant Diklaim Lebih Hebat dari Michael Jordan

Pertandingan NBA

Menurut laporan yang disampaikan Shams Charania, sebagaimana dikutip dari Bleacher Report, Minggu (31/5/2020), Komisaris NBA, Adam Silver, telah memutuskan untuk melanjutkan musim. Liga menargetkan 31 Juli 2020 sebagai tanggal dimulanya pertandingan kembali.

Kendati demikian, Jordan kurang setuju dengan keputusan tersebut. Sebab, ia melihat situasi saat ini masih belum kondusif. Jordan ingin agar pihak NBA lebih memikirkan kesehatan dan keselamatan para pemain ketimbang melangsungkan pertandingan yang tak berartid.

“Pemilik Hornets, Michael Jordan, menganjurkan seruan untuk keselamatan pemain, dan tidak meminta pemain kembali untuk permainan yang tidak berarti. Mengingat NBA memprioritaskan kesehatan dan keselamatan sebagai yang utama, maka menyaksikan 30 tim kembali (bertanding) menjadi sesuatu yang tidak mungkin,” terang Charania.

Menurut survei manajer umum NBA, Jordan mungkin tidak memiliki cukup dukungan untuk meyakinkan Silver untuk menghindari pertikaian yang tidak perlu. Charania pun melaporkan tim non-playoff saat ini terbagi menjadi dua kubu perihal keputusan melanjutkan musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini