Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robert Alberts Pastikan Persib Ikuti Kebijakan New Normal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 620 2223265 robert-alberts-pastikan-persib-ikuti-kebijakan-new-normal-26HCqq8lbw.jpg Robert Alberts memastikan Persib siap mengikuti kebijakan new normal (Foto: Persib Bandung)
A A A

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap masyarakat Indonesia mau mengikuti new normal yang ditetapkan pemerintah di tengah wabah virus Corona. Sebab, new normal tidak hanya terjadi di Tanah Air saja, tetapi juga dunia.

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberlakukan kebijakan tatanan normal baru (new normal) di beberapa daerah pada Senin 1 Juni 2020. Hal itu sejalan dengan imbauan Pemerintah Pusat agar masyarakat mulai hidup berdampingan dengan virus Corona.

Baca juga: Bobotoh Rindu Dukung Persib Bandung di Stadion

New Normal (Foto: Okezone)

Kendati masyarakat sudah diizinkan untuk beraktivitas seperti sedia kala, terdapat beberapa tatanan yang berubah. Hal paling mencolok adalah kewajiban memakai masker dan menjaga jarak aman di tempat umum. Bagi Robert Alberts, itu merupakan hal yang wajar karena seluruh dunia juga mengalaminya.

“New normal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga sedang menjadi tren di dunia. Kini masyarakat perlu hidup berdampingan dengan virus ini, tapi masih perlu menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan, dan lebih disiplin dalam berperilaku,” papar Robert Rene Alberts, mengutip dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (2/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih berkebangsaan Belanda itu lantas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan. Robert sendiri tengah menyusun aturan agar mendukung kegiatan tim dalam menyambut tatanan normal baru sesuai instruksi pemerintah.

“Ada pendapat menyebutkan, virus ini muncul karena perilaku manusia. Jadi, sudah saatnya kita berhenti merusak bumi yang menyediakan kebutuhan kita selama ini. Kita ikuti new normal, termasuk di tim dengan sejumlah aturan,” tandas pria berusia 65 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini