Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Spanyol Tanpa Penonton, Courtois Pastikan Motivasinya Tak Luntur

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 620 2226362 liga-spanyol-tanpa-penonton-courtois-pastikan-motivasinya-tak-luntur-p1N7iNXEe6.jpg Thibaut Courtois dan para pemain Real Madrid. (Foto: Twitter Thibaut Courtois)
A A A

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengomentari penyelenggaraan Liga Spanyol 2019-2020 yang bakal digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Meski kondisi pertandingan diyakini akan terasa berbeda, ia memastikan bahwa hal tersebut tidak akan melunturkan motivasinya.

Liga Spanyol 2019-2020 memang siap kembali digelar setelah sempat terhenti akibat merebaknya virus corona secara global. Comeback kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Matador –julukan Spanyol– ini akan terjadi pada Jumat 12 Juni 2020 dini hari WIB.

Thibaut Courtois

Meski bisa kembali bergulir, pemandangan yang berbeda dipastikan akan terlihat dalam penyelenggaraan setiap pertandingan. Protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona. Salah satu aturan adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

BACA JUGA: Meski Fokus Latihan, Bale Tetap Pikirkan Masa Depannya

Courtois pun meyakini hal tersebut akan membuat laga terasa berbeda. Sebab, kehadiran pendukung di stadion memberi adrenalin tersendiri kepadanya hingga membuat penampilan terbaik semakin bertekad disuguhkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, mantan kiper Chelsea itu memastikan kondisi itu tidak akan memengaruhi penampilannya. Ia pun siap memberikan yang terbaik kepada Madrid. Dalam laga perdana comeback Liga Spanyol 2019-2020, Madrid sendiri akan dihadapkan dengan Eibar pada Senin 15 Juni 2020 dini hari WIB.

"Kami tidak sabar menunggu liga dimulai lagi dan memulai pertempuran untuk memenangkannya. Ini akan berbeda (tanpa pendukung)," ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (8/6/2020).

"Sangat bagus ketika ada pendukung, bahkan ketika Anda bermain jauh dari rumah. Ini memberi Anda adrenalin dan itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk melakukan lebih banyak penyelamatan. Tetapi, saya tetap akan termotivasi tanpa penggemar di sana,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini