Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Keburu Jadi Eksekutor Penalti, Cristiano Ronaldo Alami Nasib seperti Piala Eropa 2012

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 620 2232041 tak-keburu-jadi-eksekutor-penalti-cristiano-ronaldo-alami-nasib-seperti-piala-eropa-2012-v7WlJogkCQ.jpg Cristiano Ronaldo lakukan pemanasan sebelum laga Juventus vs Napoli. (Foto: @juventusfc)
A A A

ROMACristiano Ronaldo tidak sempat menjadi eksekutor penalti saat Juventus kalah 2-4 dari Napoli di partai puncak Coppa Italia 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico dini hari tadi. Sebab, sebelum Ronaldo mendapat kesempatan menendang, Juventus lebih dulu mengalami kekalahan.

Sekadar informasi, Ronaldo ditempatkan pelatih Juventus Maurizio Sarri sebagai eksekutor penalti kelima. Urutannya adalah Paulo Dybala, Danilo Luiz, Leonardo Bonucci, Aaaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo.

Alex Meret

(Alex Meret saat menggagalkan penalti Dybala)

Apes bagi Ronaldo, dua eksekutor awal Juventus yakni Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan Dybala ditepis kiper Napoli Alex Meret, sedangkan sepakan Danilo melayang tinggi di atas gawang Partenopei.

Sebenarnya, Ramsey dan Bonucci berhasil memperdaya Meret. Namun sayang, semua eksekutor penalti Napoli yakni Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic dan Arkadiusz Milik mampu mengelabui kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Buruk Kelar Laga Juventus vs Napoli

Pengalaman pahit di atas bukanlah yang pertama dialami Ronaldo. Sebelumnya, ia mengalami nasib serupa saat membela Portugal kontra Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012. Saat itu setelah melalui 120 menit pertandingan, skor sama kuat 0-0, sehingga laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Sama seperti laga Juventus vs Napoli, Ronaldo ditempatkan sebagai eksekutor kelima. Namun, sayangnya pemenang sudah ditemukan sebelum Ronaldo turun sebagai eksekutor penalti Sebab, saat itu dua dari empat eksekutor Portugal, yakni Joao Moutinho dan Bruno Alves gagal menjalankan tugasnya.

Bagaimana dengan Spanyol? Dari lima eksekutor mereka, hanya Xabi Alonso yang gagal menemui sasaran. Alhasil, Spanyol menang 4-2 atas Portugal dan lolos ke final Piala Eropa 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini