Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjadi Krisis Akibat Pandemi Corona, Arsenal Coba Opsi Pertukaran Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 620 2242318 terjadi-krisis-akibat-pandemi-corona-arsenal-coba-opsi-pertukaran-pemain-BdCG9T6pjq.jpg Logo Arsenal (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap sektor keuangan. Adapun sepakbola sebagai salah satu industri terbesar di dunia tak bisa menghindari efek dari panemi ini.

Akibat pandemi Corona, kondisi keuangan klub-klub pun terguncang. Sebab, pemasukan mereka berkurang, baik itu dari sponsor maupun karena tidak adanya penonton di stadion. Maka dari itu, klub-klub kini harus mencari cara untuk bisa merekrut pemain anyar.

Salah satu opsi yang bisa dilakukan oleh klub dalam menggaet pemain baru adalah dengan melakukan pertukaran. Hal ini telah dilakukan oleh Barcelona dan Juventus, di mana mereka sepakat untuk menukar Arthur Melo dengan Miralem Pjanic.

Baca juga: Pihak Sponsor Bakal Bantu Inter Milan Dapatkan Messi di Musim Panas 2020

Arthur Melo

Menanggapi situasi ini, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memaklumi jika pada akhirnya pertukaran pemain menjadi solusi yang paling ideal. Menurutnya, klub-klub harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi yang sedang terjadi.

Arsenal sendiri santer dikabarkan meminati penggawa Atletico Madrid, Thomas Partey. Akan tetapi, membutuhkan dana besar jika ingin menebus Partey. Maka dari itu, tersiar kabar bahwa Arsenal akan menyodorkan pemainnya untuk ditukar.

Sejauh ini, dua nama yang diisukan bakal ditukar dengan Partey adalah antara Alexandre Lacazette atau Matteo Guendouzi. Kendati demikian, Arteta belum ingin terlalu memikirkan hal ini karena musim kompetisi 2019-2020 juga belum selesai.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita harus terbuka pada situasi yang berbeda. Saya pikir pasar akan memberi kita kesempatan untuk melakukan transaksi tertentu seperti ini. Tetapi, saat ini saya tidak dapat mengomentari semua itu,” jelas Arteta, seperti dilansir dari Goal, Selasa (7/7/2020).

Saat ini Arteta sejatinya tengah fokus untuk membawa Arsenal menembus posisi lima besar klasemen Liga Inggris 2019-2020. Sebab, itu adalah cara agar mereka bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Sekarang ini, Arsenal masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 49 poin. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan saat ini terpaut enam angka dari Manchester United yang menempati urutan kelima.

Sebenarnya masih terdapat cara lain bagi Arsenal untuk menuju kompetisi Eropa, yakni dengan menjuarai Piala FA 2019-2020. Saat ini, The Gunners sudah berada di babak semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini