Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Risma ke Warga Surabaya: Kita Masih Belum Aman

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 620 2243257 risma-ke-warga-surabaya-kita-masih-belum-aman-cfHp6dLt9R.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Istimewa
A A A

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terjun langsung ke lapangan untuk mengentaskan virus corona (Covid-19). Ia mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Contoh Risma terjun langsung yaitu blusukan ke kampung-kampung naik motor sambil meminta ke warga untuk memakai masker saat di luar rumah.

Blusukan kali ini Risma sengaja memasuki kawasan Tandes yang di sana terdapat warga terkonfirmasi Covid-19.

"Saya turun di tempat yang pandeminya masih tinggi supaya warga tahu bahwa kita masih belum aman. Makanya kita lakukan sosialisasi," kata Risma, Rabu (8/7/2020) sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Risma pun tak segan menegur dan memberi sanksi kepada warga yang melanggar protokol kesehatan tak memakai masker. Salah satu contohnya diberikan hukuman push up kepada pengunjung warung kopi (warkop) yang ketahuan tak memakai masker.

Baca Juga: Positif Covid-19 Bertambah 1.853 Orang, Jawa Timur Sumbang Angka Tertinggi

"Tolong jaga jarak, pakai masker. Kalau yang sudah sepuh tolong jangan keluar rumah dulu agar tidak sakit, karena masih pandemi," ujarnya saat mengingatkan warga di atas motor menggunakan pengeras suara.

Berbagai upaya memang terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. “Biar pandemi turun. Ini sudah mulai turun tapi kita kan belum aman, kan tidak bisa kita ceroboh. Justru kita sekarang harus kerja keras supaya tidak ada lagi. Justru kita harus disiplin supaya tidak ada kembali,” jelasnya.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir menyampaikan, pihaknya bersama TNI siap mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Baca juga: Update Corona di Indonesia per 8 Juli: 68.079 Positif, 31.585 Sembuh, 3.359 Meninggal

“Selalu kita evaluasi, artinya kita tetap komitmen mendukung upaya pemkot bersama-sama dengan kawan-kawan TNI kita coba untuk mengendalikan,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini