Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papa T Bob, Sosok Jenius Pencipta Lagu Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 620 2244720 papa-t-bob-sosok-jenius-pencipta-lagu-anak-v4wgnB8U15.jpg Papa T Bob (Foto: Instagram Papa T Bob)

JAKARTA - Generasi 1990-an tak asing dengan nama Papa T Bob. Ia adalah pencipta lagu anak yang karyanya kerap dinyanyikan artis cilik. Dari Enno Lerian hingga Tina Toon kerap menyanyikan lagu ciptaan Papa T Bob.

Pemilik nama asli Erwanda Lukas itu kini telah meninggal dunia. Papa T Bob meninggal pada Jumat 10 Jul 2020. Sontak kematian Papa T Bob membuat duka bagi keluarga dan teman kerja seperti Kak Nunu.

Baca Juga:

Keluarga Ungkap Firasat Sebelum Papa T Bob Meninggal Dunia

 Jelang Akhir Hayat, Papa T Bob Tetap Bicara Musik

Papa T Bob


Kak Nunu, pianis yang kerap mengisi program anak menilai jika Papa T Bob adalah sosok jenius. Hampir seluruh lagu ciptaan Papa T Bob digemari anak-anak.

"Papa T Bob itu bikin lagu nggak pernah dari rumah. Saya orang yang sangat disiplin kalau bikin lagu. Tapi kalau Papa T Bob nggak. 'Nu kita ketemuan di studio'. Saya pikir dia sudah tahu lagunya, ternyata pas sudah mau rekaman pun nggak ada lagunya. Itu yang saya ingat. Ini orang benar-benar luar biasa," kata Kak Nunu saat pemakaman Papa T Bob di TPU Jurangmangu, Tangerang Selatan, Banten.

Menciptakan lagu anak tentunya mempunyai cara yang berbeda dengan lagu dewasa. Menurut Kak Nunu, Papa T Bob bisa menyederhanakan sebuah nada agar mudah digemari anak-anak.

"Saat saya sudah membuat aransemennya yang menurut saya bagus, dia bilang jangan gitu, bikin aja kayak gini. Jadi bisa menyederhanakan sesuatu yang rumit menjadi sederhana, tapi sangat disukai anak-anak. Luar biasa, benar-benar saya nggak nyangka kalau ada seorang jenius yang dalam hal musik untuk anak-anak khususnya" sambung Kak Nunu.

Papa T Bob meninggal dunia di usia 63 tahun pukul 10.35 pada Jumat 10 Juli 2020. Menurut keterangan keluarga, pemilik nama asli Lukas Erwanda mengidap diabetes sebelum tutup usia.

Baca Juga:

Hot Gosip: Suami Karen Pooroe Pernah Sewa PSK hingga Pesan Vega Darwanti untuk Vicky Prasetyo

Penyakit Jessica Iskandar Diduga Sama seperti Olga Syahputra, sang Kakak Kaget

Papa T Bob


Namun dari hasil pemeriksaan dokter setelah Papa T Bob menghembuskan napas terakhir, dia dinyatakan terkena komplikasi.

Jenazah Papa T Bob dimakamkan di TPU Jurangmangu, Tangerang Selatan. Oleh keluarga, jenazah langsung diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya tanpa disemayamkan lebih dulu di rumah duka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini