Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbatov: Greenwood Mengingatkan Saya pada Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245105 berbatov-greenwood-mengingatkan-saya-pada-ronaldo-qpqghHB79i.jpg Mason Greenwood (Foto: Laman resmi Man United)
A A A

MANCHESTER – Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, sukses menampilkan performa impresif di sepanjang musim kompetisi 2019-2020. Tak ayal, kini Greenwood pun menadapat banyak pujian, termasuk dari mantan bomber Seran Merah, Dimitar Berbatov.

Menurut Berbatov, penampilan Greenwood sekarang mengingatkannya pada Cristiano Ronaldo. Sebab, Greenwood tak hanya memiliki kecepatan dan skill olah bola yang mumpuni, namun pemain 18 tahun itu juga punya finishing yang mematikan.

Selain itu, Greenwood juga dipandang memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk menjadi pemain besar. Sebab, bukan hal mudah bagi pemain muda untuk menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten. Apalagi ketika mereka bermain di tim besar seperti Man United.

Baca juga: Ferdinand Nilai Kehadiran Bruno Fernandes Hilangkan Beban di Pundak Pogba

Mason Greenwood

Pada tiga pertandingan terakhir, Greenwood tercatat selalu berhasil mencetak gol untuk Man United. Di laga kontra Brighton & Hove Albion, Greenwood membukukan satu gol dan assist. Sedangkan saat melwan Bournemouth, ia menyumbang dua gol.

Sementara itu, pada pertandingan teranyar, yakni menghadapi Aston Villa, Greenwood melesakkan satu gol untuk membantu Man United menang 3-0. Secara keseluruhan, Greenwood telah membukukan 16 gol dan lima assists di sepanjang musim ini dari 42 kali bertanding.

Berbatov menilai bahwa Greenwood berada di jalur yang benar untuk menjadi pemain bintang. Sebab, pemuda asal Inggris tersebut selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Bahkan, kini Greenwood menjadi bagian penting dari starting XI Setan Merah.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia mengingatkan saya pada Ronaldo pada usia itu, terutama dengan keyakinan dan kepercayaan dirinya untuk menghadapi pemain lawan. Dia membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemain yang brilian tidak hanya sekarang, tetapi juga di masa depan,” sanjung Berbatov, seperti dilansir dari Goal, Minggu (12/7/2020).

“Jika dia melanjutkan jalannya saat ini, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia masih jauh dari menjadi sebagus Ronaldo yang mana itu harus saya tambahkan.. Dia masih harus menempuh jalan panjang,” sambung pria Bulgaria tersebut.

“Akan tetapi, saat ini dia melakukannya dengan cara yang benar dan dia berada di lingkungan terbaik yang memungkinkan. Dia dikelilingi oleh manajer yang hebat, pemain yang berpengalaman, dan orang-orang hebat, yang semuanya akan membantunya mengambil langkah selanjutnya,” tandas Berbatov.

Berikutnya, Man United akan menghadapi Southampton dalam lanjutan matchday ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Jika pada pertandingan tersebut Man United berhasil meraih kemenangan, maka mereka akan masuk ke posisi empat besar lantaran Chelsea menelan kekalahan 0-3 dari Sheffield United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini