Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sane Diyakini Bakal Berikan Dampak Positif untuk Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 620 2248075 sane-diyakini-bakal-berikan-dampak-positif-untuk-bayern-munich-iJtgupB8Ru.jpg Leroy Sane (Foto: Twitter/LeroySane19)
A A A

MUNICH – Pemain bertahan Liverpool, Joel Matip, meyakini kehadiran Leroy Sane bisa memberikan dampak positif bagi Bayern Munich. Matip menilai kompatriotnya di Timnas Jerman itu punya kemampuan yang baik untuk melakukan adaptasi permainan.

Sane yang membela Man City sejak 2018 hingga 2020 telah resmi berseragam Bayern untuk musim depan. Kedua tim telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Bayern dilaporkan menggelontorkan dana sebesar 44,7 juta pounds atau sekira Rp807 miliar dengan beberapa opsi tambahan. Salah satunya, sang pemain akan mendapat bayaran senilai 10,1 juta pounds (Rp182 miliar) jika berhasil memenangkan gelar untuk klub maupun individu.

Winger 24 tahun itu sebenarnya asih terikat kontrak hingga Juni 2021 di Etihad Stadium. Akan tetapi, sang pemain menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dan memilih untuk hengkang ke Bayern musim depan.

Baca juga: Kesan Sane Usai Ikuti Latihan Perdana Bersama Bayern Munich

Matip pun meyakini kehadiran Sane bisa menambah kekuatan lini serang FC Hollywood –julukan Bayern– musim depan. Namun di sisi lain, kedatangan Sane juga diprediksi bakal membuat persaingan pemain muda dalam skuad Munich lebih sengit.

“Dia (Sane) adalah pemain top dan dia akan memberi Bayern banyak hal positif di sana. Dia akan membuat tim seperti Bayern lebih mudah untuk meraih gelar lainnya. Leroy adalah pemain yang bisa membantu tim dengan luar biasa,” ujar Joe Matip, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (17/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Sane yang akan bergabung dengan skuad Bayern musim depan terlihat sudah berada di kamp latihan Bayern, Sabener Strasse, awal pekan ini. Namun, Sane tidak melakukan latihan bersama skuad utama Bayern sebab para pemain saat ini tengah mendapat jatah libur sebelum kembali menghadapi Liga Champions.

Meski begitu, Sane tetap senang sebab kedatangannya mendapat sambutan hangat dari para pemain yang hadir. Salah satu pemain yang terlihat berlatih bareng dengan Sane adalah bek Niklas Sule.

“Itu sangat bagus. Kami berlatih dalam kelompok kecil dan saya berada bersama Niklas Sule. Secara keseluruhan ini berjalan dengan baik dan sesuai yang kami harapkan,” ujar Sane usai mengikuti sesi latihan.

“Saya sangat senang berada di sini. Bisa kembali ke lapangan menjadi kesenangan tersendiri untuk setiap pemain dan saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini