Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara PBSI Home Tournament, Gregoria Beberkan Kunci Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 620 2251720 juara-pbsi-home-tournament-gregoria-beberkan-kunci-sukses-BHo3t0YhW7.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuai hasil manis di gelaran PBSI Home Tournament sektor tunggal putri. Ia keluar sebagai juara usai mengalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani.

Laga partai final yang berlangsung sore ini di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (24/7/2020) pagi WIB itu mampu diselesaikan dengan manis oleh Gregoria. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-10.

Gregoria Mariska Tunjung

Kemenangan tersebut sekaligus membayar kekalahan Gregoria atas Putri di penyisihan Grup M. Saat itu, Gregoria takluk dalam tiga game dengan skor 23-25, 22-20, dan 11-21.

BACA JUGA:Tumbangkan Putri, Gregoria Juara PBSI Home Tournament

Mendapati hasil ini, Gregoria pun membeberkan kunci sukses. Ia mengakui berusaha untuk siap bermain capek saat kembali dihadapkan dengan Putri. Sebab, di pertemuan terakhir sendiri, Gregoria diketahui harus bertarung dengan begitu panjang.

Gregoria pun menunjukkan permainan yang taktis yang membuat Putri akhirnya tak dapat kesempatan untuk mengembangkan permainan. Terutama di game kedua, Putri semakin di bawah tekanan. Penempatan-penempatan Gregoria di sudut lapangan, kali ini sulit untuk dijangkau oleh Putri.

"Dari pertama, saya enggak mau kalah karena di pertemuan terakhir kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap capek, karena tadi pagi kan tanding juga," ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (24/7/2020).

"Saya enggak memikirkan hasil, badan pun rasanya sudah remuk, jadi tanggung kalau mainnya enggak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini, cuma ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya," tukasnya.

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini