Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga Milan Percaya Rossoneri Lebih Baik di Bawah Arahan Pioli

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 620 2251895 direktur-olahraga-milan-percaya-rossoneri-lebih-baik-di-bawah-arahan-pioli-aAKqhQqM71.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: Sempremilan)
A A A

MILAN – Direktur Olahraga AC Milan, Frederick Massara, mengaku yakin Stefano Pioli bisa membangun tim lebih baik musim depan. Massara sendiri merasa puas dengan kinerja pelatih 54 tahun tersebut musim ini.

Pioli dinilainya tidak hanya memberikan identitas baru untuk tim, tapi juga berhasil membantu para pemain untuk mengembangkan potensi mereka di lapangan. Dan yang terpenting adalah Massara melihat Milan punya ambisi lebih untuk menang sejak ditangani Pioli.

“Kami selalu percaya pada pelatih dan dia (Pioli) melakukan pekerjaan yang sangat baik. Tidak hanya memberikan tim identitas, membuat sepakbola yang menghibur, membantu pemain untuk tumbuh, tetapi juga mendapatkan kemenangan“ ujar Massara, seperti dilansir dari laman Football Italia, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: AC Milan Hanya Raih Satu Poin, Pioli Alihkan Fokus ke Dua Laga Sisa

Frederico Massara juga mengklaim perpanjangan kontrak yang diajukan untuk Pioli terbilang cukup tepat. Meski sempat meragukan di awal musim, ia merasa Pioli berhasil memperbaiki performa Milan terutama pasca kembalinya bergulir kompetisi.

Seperti diketahui, posisi Pioli dipastikan aman untuk musim depan setelah klub memutuskan tidak jadi mengontrak Ralf Rangnick. Bahkan, durasi kontrak pelatih asal Italia itu ditambah semusim hingga 30 Juni 2022. Milan batal merekrut Ralf Rangnick sebagai pelatih untuk musim 2020-2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Lewat pernyataan resmi yang muncul usai laga kontra Sassuolo, AC Milan mengumumkan perpanjangan kontrak bagi Stefano Pioli. Sebelumnya, pria kelahiran Parma itu ditugaskan untuk melatih hingga 30 Juni 2021. Namun, batalnya Ralf Ragnick membuat durasi ditambah menjadi setahun.

“Tim telah tumbuh secara eksponensial sejak kompetisi kembali bergulir, sehingga ini merupakan kontrak yang sangat layak. Kami akan berdiskusi dengan pelatih di mana dan bagaimana meningkatkan tim,” lanjutnya.

“Kami sudah membuat beberapa evaluasi, tetapi ini masih awal. Kami akan fokus pada pemain kami saat ini dan melihat apa yang terjadi. Ada laporan bahwa Rangnick akan diberikan setidaknya € 70 juta di pasar transfer untuk membangun tim yang sesuai dengan visinya,” tambahnya.

“Kami yakin bahwa kami dapat mengumpulkan pasukan yang bahkan lebih kompetitif. Kami memulai proses dalam situasi yang rumit secara finansial tahun lalu, jadi kami memiliki keyakinan besar bahwa kami dapat melakukan investasi yang dibutuhkan Milan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini