Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal vs Chelsea, Lampard Akui Aubameyang Tampil Luar Biasa di Final Piala FA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 620 2255630 arsenal-vs-chelsea-lampard-akui-aubameyang-tampil-luar-biasa-di-final-piala-fa-NY0SDag8lf.jpeg Aubameyang bersama trofi Piala FA. (Foto: Twitter Arsenal)
A A A

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui Pierre-Emerick Aubameyang menjadi alasan utama timnya bisa kalah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA 2019-2020, yang mana berlangsung pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Menurutnya Aubameyang tampil sangat luar biasa di laga tersebut dan berhasil merepotkan lini pertahanan Chelsea.

Sudah memiliki Aubameyang yang sedang berada di penampilan terbaiknya, Lampard pun semakin dipersulit dengan permainan Arsenal yang juga tak kalah hebat. Segala cobaan itu semakin lengkap dengan permainan Chelsea yang dirasa Lampard sungguh mengecewakan.

Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Chelsea kesulitan menghalangi Aubameyang dan kawan-kawannya. Lampard merasa Chelsea seakan-akan membiarkan Aubameyang bermain dengan bebas hingga pada akhirnya mampu mencetak dua gol, tepatnya di menit 28 melalui tendangan penalti dan gol keduanya di menit ke-67.

Baca Juga: Arsenal vs Chelsea, Lampard Kecewa dengan Permainan The Blues di Final Piala FA

Suasana laga Arsenal vs Chelsea

Lampard juga sangat terpukau dengan gol kedua Aubameyang. Menurutnya, gol kedua Arsenal itu bisa tercipta berkat kemampuan individu pemain asal Gabon itu yang sangat luar biasa. Ia pun kini sadar bahwa membiarkan Aubameyang bermain sesuka hati benar-benar bisa membuat Anda terhabisi.

“Maksud saya dia (Aubameyang) mencetak dua gol, satu datang dari tendangan penalti. Kami sangat jelas dengan ancaman itu (yang diberikan Aubameyang). Arsenal memainkan bola panjang di belakang Anda. Mereka bermain sepakbola, tetapi mereka juga memiliki ancaman bola panjang di belakang Anda,” terang Lampard, dilansir dari Football London, Minggu (2/8/2020).

“Bagian permainan yang membuat frustrasi pada hari itu adalah ketika Anda menunjukkan itu kepada para pemain dan bekerja dengannya, kami mengizinkan mereka (para pemain Arsenal) masuk dengan mudah ke wilayah kami,” tambah Lampard.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia pemain yang berkualitas. Gol kedua bisa terjadi jika pemain tersebut memiliki kecepatan dan kualitas levelnya mampu membuatnya memenangkan laga tersebut. Kami tidak bermain bagus hari ini, walau kami sebenarnya memiliki peluang. Dalam pertandingan seperti itu, Aubameyang bisa menghabisi Anda,” tutupnya.

Selain karena permainan Arsenal dan Aubameyang yang sangat baik, faktor buruknya permainan Chelsea memang menjadi alasan The Blues bisa kalah di final Piala FA 2019-2020 tersebut. Hal itulah yang dipahami oleh Lampard.

Perayaan juara Arsenal usai rebut trofi Piala FA 2019-2020

Lampard benar-benar kecewa dengan permainan The Blues –julukan Chelsea– karena ia merasa timnya terlalu meremehkan lawan. Apalagi ketika Chelsea langsung unggul di menit kelima melalui aksi Christian Pulisic, Lampard melihat timnya justru bermain seperti mencoba untuk menguasai permainan.

Bagi Lampard, permainan itu jelas salah ketika bermain di final. Seharusnya Chelsea tidak bermain untuk mencoba menguasai bola atau berlama-lama memegang bola. Karena menurutnya hal itu dapat menguntungkan lawan, seperti pada laga final Piala FA tadi, para pemain Arsenal jadi bisa memperbaiki posisi permainan mereka karena Chelsea terlalu lama melakukan umpan-umpan pendek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini