Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mental Liverpool Akan Tetap Sama pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258298 mental-liverpool-akan-tetap-sama-pada-musim-depan-3mQCsd04r4.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)
A A A

LIVERPOOL Liverpool meraih kesuksesan besar pada musim 2019-2020 dengan menjuarai Liga Inggris. Akan tetapi, itu tidak akan membuat The Reds –julukan Liverpool– berubah.

Trofi Liga Inggris adalah hal yang sangat dinanti Liverpool. Sebab, Liverpool sudah 30 tahun tidak menjadi juara Liga Inggris. Penantian panjang itu berakhir pada musim ini ketika pasukan Jurgen Klopp mengklaim gelar juara.

Jurgen Klopp (Foto: Liverpool)

Pencapaian luar biasa Liverpool musim ini bagai pisau bermata dua. Banyak pihak takut performa The Reds akan menurun pada musim depan. Akan tetapi, Klopp menjamin itu tidak akan terjadi terhadap Liverpool. Klopp menegaskan Liverpool akan terus berjuang untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan demi trofi.

"Selama kami tetap rendah hati dan serakah, kami memiliki peluang untuk tetap menjadi lawan yang benar-benar tidak nyaman untuk tim mana pun. Ketika Anda adalah lawan yang benar-benar tidak nyaman (untuk dihadapi), Anda memiliki kesempatan untuk menang. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk menang, maka kadang-kadang Anda harus menang,” kata Klopp, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (7/8/2020).

BACA JUGA: Chelsea dan Man City Datangkan 2 Pemain Baru, Man United dan Liverpool Kapan?

"Ada banyak tantangan. Hidup selalu merupakan tantangan, dan tantangan kami sekarang adalah menjadi juara (pada musim depan),” tutur eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Klopp menyatakan Liverpool tidak akan tampil dengan target mempertahankan trofi pada musim depan. Liverpool disebutnya akan menyerang setiap kompetisi demi meraih semua trofi. Klopp secara tidak langsung menegaskan kualitas Liverpool tidak akan menurun, meski target besar menjuarai Liga Inggris telah tercapai di musim ini.

“Kami dapat menunjukkan bahwa kami tidak berlari karena kami harus, kami berlari karena kami mau. Pada Musim depan, Anda dapat menulis cerita tentang kami menjadi juara bertahan atau apa pun, tapi itu sebabnya saya katakan, kami tidak akan mempertahankan apa pun, kami akan menyerang (untuk meraih semua trofi),” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini