Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Indonesia Bangun Mata Rantai Produk Halal

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258455 cara-indonesia-bangun-mata-rantai-produk-halal-2mVno98b9o.jpg Ekonomi Syariah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) sangat fokus mengembangkan ekonomi syariah. Apalagi, saat ini telah ada Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang bisa mempercepat pengembangan ekonomi syariah.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan akan terus meningkatkan ekonomi syariah. Utamanya yang berlabel halal dalam setiap sektor keuangan syariah

"Kita semangat memberdayakan ekonomi syariah membangun mata rantai halal. Halal value chain di pertanian, makanan, minuman, kosmetik termasuk kosmetika, pariwisata ramah muslim, UMKM syariah dan kemandirian ekonomi pesantren," ujar Perry di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Jokowi Tambah 2 Lembaga Penjamin Kredit untuk Percepat Pemulihan Ekonomi Indonesia 

Dia mengatakan, pihaknya juga fokus dalam pengembangan keuangan syariah, mulai dari zakat, infak yang nantinya dikelola oleh sektor keuangan syariah.

"Kita mobilisasi keuangan sosial syariah, zakat, infak, sedekah wakaf agar semuanya lebih produktif bagi kemajuan ekonomi umat," ujarnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Minta Pelaku Ekonomi Syariah Melek Digital 

Dia menambahkan adanya konsep dan rangkaian syariah dalam acara ISEI ini bisa membangun energi dalam meningkatkan ekonomi Indonesia.

"Acara keuangan syariah ini memacu perekonomian di Indonesia dan Sumatera Barat dalam tema spirit sinergi membangun negeri," tandasnya.

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini