Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Napoli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 620 2258887 prediksi-susunan-pemain-barcelona-vs-napoli-CbVWmxD1fq.jpg Barcelona akan menjamu Napoli (Foto: Napoli)
A A A

BARCELONA – Laga hidup mati menanti Barcelona dan Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Kedua kesebelasan dipastikan bakal menurunkan kekuatan terbaik pada laga tersebut demi memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Sekadar informasi, kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion San Paolo pada Februari 2020. Hasil tersebut membuat jalannya laga leg kedua semakin seru karena sama-sama mengejar kemenangan.

Di atas kertas, Barcelona jelas diunggulkan dari berbagai sisi. Selain faktor tuan rumah, kualitas skuad Blaugrana jelas beberapa tingkat di atas lawannya. Namun, Quique Setien harus putar otak terutama melihbat beberapa personelnya di lini tengah.

Baca juga: Barcelona vs Napoli, Blaugrana Harus Ekstra Fokus

Skuad Barcelona berlatih jelang laga (Foto: Barcelona)

Frenkie de Jong memang sudah masuk dalam daftar 22 pemain untuk laga tersebut. Namun, Sergio Busquets dan Arturo Vidal dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi Quique Setien untuk meracik strategi.

Barcelona memang hanya perlu meraih hasil 0-0 untuk melenggang ke babak berikut karena unggul gol tandang. Namun, mengincar hasil imbang tanpa gol tentu berisiko. Belum lagi seandainya Napoli bermain kesetanan sehingga bisa memaksakan hasil imbang di atas 1-1. Keuntungan bakal berubah menjadi bencana.

Sang pelatih tentu berada di bawah tekanan untuk meraih hasil terbaik. Sebab, Liga Champions 2019-2020 merupakan satu-satunya harapan bagi Barcelona untuk mengakhiri musim ini dengan trofi. Apalagi, El Barca sudah tidak pernah mengangkat trofi itu sejak 2014-2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan juga menjadi target dari Napoli. Skuad arahan Gennaro Gattuso tentu datang ke Barcelona dengan misi lolos ke babak berikutnya. Hasil positif dengan skor tipis sudah cukup bagi Partenopei untuk menorehkan luka kepada tim kebanggaan masyarakat Catalunya itu.

Sebuah keuntungan dikantongi Napoli jelang laga tersebut. Jika Barcelona bergelut dengan masalah di lini tengah, Gennaro Gattuso bisa dengan leluasa meracik strategi. Sebab, Dries Mertens dan kawan-kawan akan tampil dengan kekuatan penuh.

Absennya Sergio Busquets dan Arturo Vidal di lini tengah berpotensi merusak keseimbangan Barcelona. Dari daftar skuad yang dibawa, posisi kedua pemain itu kemungkinan besar diisi oleh Sergi Roberto dan Riqui Puig guna menemani Frenkie de Jong.

Skuad Napoli berlatih jelang pertandingan (Foto: Napoli)

Bagi Napoli, Gennaro Gattuso bisa menurunkan kekuatan penuh seperti biasa. Mungkin hanya penjaga gawang saja yang bisa berganti dari Alex Meret kepada David Ospina yang lebih berpengalaman. Sisanya, Rhino bakal menurunkan kekuatan seperti biasa.

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Riqui Puig, Sergi Roberto; Lionel Messi; Antoine Griezmann, Luis Suarez

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini