Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 Bikin Para Penggemar dari Prancis Senang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 620 2259417 rossi-kualifikasi-motogp-republik-ceko-2020-bikin-para-penggemar-dari-prancis-senang-hnsEabC192.jpg Fabio Quartararo, Johann Zarco, dan Johann Zarco (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Johann Zarco (Reale Avintia) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) meraih hasil apik pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 yang digelar di Sirkuit Brno, Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB. Zarco menempati pole position sedangkan Quartararo meraih posisi kedua.

Penampilan apik dua pembalap berpaspor Prancis itu pun dipuji Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). The Doctor –julukan Rossi– menilai hasil kualifikasi membuat para penggemar olahraga balap motor Prancis senang.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Rossi mengira Zarco bisa tampil apik karena terpancing oleh penampilan bagus Quartararo pada awal musim ini. El Diablo –julukan Quartararo– jadi buah bibir setelah memenangkan dua balapan pertama di MotoGP 2020.

Quartararo memulai musim ini dengan kemenangan di MotoGP Spanyol 2020. Quartararo tampil dominan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 tersebut.

BACA JUGA: Tampil Buruk pada Kualifikasi, Dovizioso: Saya Tidak Tahu Penyebabnya

Penampilan apik Quartararo kemudian berlanjut ke MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli silam. Quartararo bahkan tampil lebih memukau dengan menciptakan jarak yang cukup jauh dari para pembalap lainnya.

Penampilan apik Quartararo memantik semangat Zarco yang lebih dulu naik kelas ke MotoGP. Pembalap berumur 30 tahun itu sudah berlaga di MotoGP sejak musim 2017 tetapi belum pernah memenangkan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Quartararo sudah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP walaupun baru debut pada musim lalu. Zarco tentu tidak mau kalah dari juniornya itu sehingga ia tampil maksimal pada kualifikasi demi memulai balapan dari posisi terbaik.

“Menurut saya hari ini para suporter olahraga balap motor Prancis sangat senang! Mungkin tidak pernah terjadi dua pembalap Prancis menempati posisi pertama dan kedua bersamaan? Yang pasti Quartararo juga memberikan motivasi ekstra untuk Zarco, bukan?" kata Rossi, menyadur dari Crash, Minggu (9/8/2020).

Saat dua pembalap Prancis tampil apik pada kualifikasi, Rossi justru sebaliknya. The Doctor –julukan Rossi– justru cuma bisa menempati posisi ke-10. Rossi diprediksi harus berusaha keras untuk finis di podium karena memulai balapan dari posisi yang tidak ideal.

Namun, catatan luar biasa menanti Rossi jika mampu finis di posisi tiga besar. Rossi akan meraih podium ke-200 sepanjang karier balapnya. Capaian itu akan semakin mengesahkan status Rossi sebagai legenda hidup MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini